Pengantin Baru Bisa Dapat Bunga KPR 0,99 %, Begini Caranya

Pameran pernikahan dan perumahan BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menggelar ajang BTN Jakarta Wedding Festival 2023 pada 24-26 November 2023 di Jakarta Convention Center (JCC). Dalam ajang tersebut, Bank BTN menghadirkan pameran pernikahan sekaligus perumahan terbesar di Indonesia.

Potret Mesra Pernikahan Virzha dan Sausan Sabrina, Ijab Kabul Pakai Bahasa Arab

Direktur Consumber BTN Hirwandi Gafar mengungkapkan, lebih dari 300 vendor dengan 20 kategori pernikahan turut meramaikan gelaran BTN Jakarta Wedding Festival. Ada pula ratusan developer perumahan yang siap untuk memberikan pilihan bagi pengatin baru untuk mendapatkan huniannya dengan cicilan KPR BTN yang ringan dan jangka waktu yang panjang.

“Untuk melaju kejenjang pernikahan banyak yang perlu disiapkan salah satunya rumah atau hunian yang layak bagi para pengantin baru. BTN Jakarta Wedding Festival ini mencoba menjembatani kebutuhan para pasangan yang ingin menikah dan memiliki hunian impian mereka,” ujar Hirwandi dalam Pers Conference BTN Jakarta Wedding Festival 2023 di Jakarta, Jumat, 24 November 2023.

11 Orang Ditangkap saat Polisi Gerebek 3 Rumah Mewah di Teluk Naga, Ternyata Markas Judi Online

Hirwandi mengatakan, setiap tahunnya ada sekitar 800.000 hingga 1,2 juta angka pernikahan baru di Indonesia. Hal ini menjadi salah satu potensi bisnis perumahan yang sangat tinggi bagi BTN. Sebab, kebutuhan akan kepemilikan rumah menjadi hal yang sangat penting.

Pameran BTN Property Expo

Photo :
  • VIVAnews/Fernando Randy
Detik-detik Menegangkan Pria Ini Selamat dari Tembok Runtuh Akibat Gempa Garut

“Saya yakin, rumah merupakan kebutuhan utama yang dipikirkan oleh orang sebelum menikah. Bahkan banyak orang tua yang menyarankan untuk memiliki rumah terlebih dahulu sebelum menikah,” jelasnya.

Hirwandi mengatakan, tahun ini  BTN Jakarta Wedding Festival 2023 turut melibatkan sekitar 25 exhibitor housing atau developer yang siap membantu pengunjung dalam menemukan hunian impian yang aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan rumah tangga.

“Ada sekitar 100 proyek perumahan yang dipamerkan dalam ajang ini terutama untuk rumah-rumah non subsidi yang ada di sekitar Jabodetabek,” katanya.

Ilustrasi gaun pengantin.

Photo :
  • Pixabay/Shutterbug75

Dalam ajang ini lanjutnya, BTN menargetkan transaksi untuk KPR baru sekitar Rp500 miliar. Untuk mencapai target tersebut BTN menawarkan banyak benefit seperti suku bunga KPR spesial mulai 0,99% fix 1 tahun, diskon biaya provisi dan administrasi sebesar 47% dan Free Insentif PPN 100%.

Adapun benefit lainnya yang ditawarkan ke pengunjung yakni potongan diskon dengan transaksi menggunakan BTN Mobile & Kartu Debit BTN dan mendapatkan peluang lebih besar memenangkan doorprize, hingga cashback Rp10 juta dengan bergabung di BTN Prioritas BTN.

“Bagi pasangan baru jangan tunda membeli rumah, apalagi saat ini ada insentif dari pemerintah berupa PPN 0% untuk pembelian rumah di bawah harga Rp2 miliar,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya