Transaksi Mobile BTN Naik di Atas 142 Persen hingga Desember 2023

Aplikasi BTN.
Sumber :
  • Dokumentasi BTN.

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara, Persero (Tbk) khususnya pada Super Apps BTN Mobile telah menunjukkan trend pertumbuhan yang positif jelang tutup tahun 2023,. Nasabah BTN Mobile terus mengalami kenaikan sejak diluncurkan pada bulan Februari 2023, serta transaksinya juga tumbuh hingga mencapai 97 persen secara yoy pada kuartal ke II-tahun 2023.

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Karena itu, guna menyambut tahun baru 2024, BTN akan menghadirkan empat fitur baru pada SuperApps BTN Mobile. Keempat fitur tersebut di antaranya yaitu BTN Kita, Home Service dan KAI pada fitur Lifestyle, serta menu terkait tagihan auto-debit nasabah yaitu Transaksi BulananKu.

"Latar belakang peluncuran keempat fitur tersebut adalah dinamika kebutuhan masyarakat yang menginginkan layanan yang mudah dan cepat serta terintegrasi dengan aplikasi mobile banking-nya," ujar Direktur Utama Bank BTN, Nixon L P Napitupulu, di Jakarta, dikutip, Jumat, 22 Desember 2023.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Adapun pada halaman detail penawaran BTN Kita, nasabah akan mendapatkan informasi plafon kredit, suku bunga, angsuran dan jangka waktu kredit. Apabila pengajuan disetujui, nasabah akan mendapat notifikasi bahwa pengajuan BTN Kita telah dicairkan ke rekening nasabah.

BTN Mobile.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.
Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

"Kami memberikan kemudahan kepada nasabah dalam melakukan Top Up Kredit ataupun pengajuan pinjaman dana segar (fresh fund) melalui fitur BTN Kita. Sebelum melakukan pengajuan, nasabah juga akan mendapatkan Pre-Approval. Fitur BTN Kita hadir agar masyarakat dapat dengan mudah memproses pengajuan pinjaman hingga pencairan yang mana semua proses nya bisa dilakukan hanya dengan aplikasi BTN Mobile”, ujar Andi Nirwoto selaku Direktur IT & Digital Bank BTN.
 
Sementara itu, fitur Home Service dan KAI adalah 2 fitur baru yang disematkan pada kategori Lifestyle yang dihadirkan untuk mempermudah pemesanan dan pembayaran layanan maintenance rumah (tahap awal service AC), serta pemesanan dan pembayaran tiket Kereta Api, tanpa perlu membuka aplikasi lain.

Andi menjelaskan bahwa fitur Home Service bekerja sama dengan third party yaitu Sejasa guna meningkatkan layanan digital yang semakin komprehensif dalam konteks ekosistem rumah, untuk nasabah setia BTN.

Selain itu, di penghujung tahun di mana banyak kawula muda yang sedang mempersiapkan kebutuhannya terkait liburan akhir tahun, kami hadirkan fitur KAI yang memberikan kemudahan kepada nasabah setia Bank BTN dalam melakukan pemesanan hingga pembayaran untuk tiket Kereta Api, tanpa perlu membuka aplikasi lain (KAI), cukup melalui BTB Mobile. Fitur ini merupakan sinergi kami dengan PT KAI.

Selanjutnya pada fitur Transaksi BulananKu nasabah akan dengan mudah melakukan transaksi Auto-Debit yang telah dijadwalkan sebelumnya. Fitur ini membantu nasabah dalam melakukan transaksi rutin setiap bulannya seperti pembayaran tagihan listrik, tagihan telepon, serta tagihan internet dan TV.

Selain itu, Nasabah juga dapat melakukan beragam transaksi pembelian yang dijadwalkan secara harian maupun bulanan khususnya untuk transaksi pembelian pulsa dan paket data, top up e-wallet serta pembelian voucher elektronik.

Super Apps BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Andi menjelaskan bahwa hingga bulan Desember ini, jumlah transaksi BTN mobile sudah melonjak di atas 142 persen secara yoy, sementara volume transaksi juga meningkat hingga 53 persen yoy.  

"Event yang kami selenggarakan, program akuisisi nasabah baru, serta program-program promo yang kami gelar, terbilang sukses mendongkrak nasabah dan user experience nasabah terhadap BTN Mobile," ujar Andi.
 
Tahun 2024, Andi mengaku, akan lebih agresif dalam mengembangkan fitur transaksi dan pemasaran produk Bank lewat BTN Mobile.

"Ke depan, kami akan terus mengembangkan fitur-fitur baru, seperti penjualan produk investasi, fitur transaksi Remittance Internasional, dan fitur-fitur lain guna memfasilitasi segala kebutuhan digital masyarakat Indonesia, khususnya untuk memperkuat digital ekosistem perumahan BTN” tutup Andi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya