Presiden Jokowi Groundbreaking Nusantara Logistik Pos Indonesia di IKN

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking di IKN
Sumber :
  • Setpres

Jakarta – Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Nusantara Logistik Pos Indonesia, di Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Rabu, 17 Januari 2024.

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

“Saya menyambut baik peluncuran Nusantara Logistik Hub dan Services yang merupakan kerja sama sinergi antara Pos Indonesia dengan PT. Bina Karya Persero di IKN,” kata Presiden Jokowi.

Menurut Kepala Negara, ini akan mendukung keberadaan IKN sebagai super hub. Karena, lanjut Presiden, kehadiran perusahaan jasa logistik di IKN memang sangat dibutuhkan. 

UU DKJ Resmi Diteken Jokowi, Jakarta Masih Ibu Kota Negara

“Jalan kalau kita lihat padatnya kegiatan yang ada di sini, dan semakin banyak aktivitas pergerakan orang, pergerakan barang terutama dari dan ke IKN. Apalagi menjelang penyiapan beroperasinya berbagai usaha, berbagai kantor-kantor yang ada di IKN,” jelasnya.

Maka dari itu, Jokowi berharap Nusantara Logistik Hub and Services akan berkontribusi secara signifikan, memicu penguatan rantai pasok domestik tidak hanya di IKN, tapi seluruh kawasan Indonesia.

Jokowi Teken UU Daerah Khusus Jakarta

“Dan membuat biaya logistik semakin terjangkau mempercepat dan mengefisienkan pergerakan logistik di seluruh kawasan Indonesia,” katanya.

“Dengan mengucap Bismillahirrohmanirrohim, hari ini secara resmi saya luncurkan Nusantara Logistic Hub Pos Indonesia di Ibu Kota Nusantara,”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya