Hotman Paris Klaim Jokowi Marah ke Jajarannya soal Pajak Hiburan Jadi 75 % karena Ini

Hotman Paris
Sumber :
  • IG @hotmanparisofficial

Jakarta – Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea, menyampaikan pesan kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan jajarannya, terkait kenaikan pajak hiburan 40-75 persen.

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Hal itu diutarakannya usai menemui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan di kantornya, bersama Haryadi Sukamdani, penyanyi dangdut sekaligus pengusaha karaoke, Inul Daratista, dan sejumlah pengusaha lainnya.

Saat ditanya apa pesan-pesan buat Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati dan jajarannya terkait wacana kenaikan pajak hiburan tersebut, Hotman pun hanya melemparkan sapaan dengan gaya khasnya.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

"Haaaiiiii," ujar Hotman sambil mengeluarkan gaya khas memamerkan cincin-cincin di jarinya, saat ditemui di Kemenko Marves, Jakarta, Jumat, 26 Januari 2024.

Awalnya, Hotman menduga bahwa pembahasan regulasi soal kenaikan pajak hiburan ini, tidak sampai ke level atas dari kementerian terkait. Bahkan menurut pengakuannya, sumber terpercayanya di lingkungan Istana mengabarkan bahwa Presiden Jokowi sendiri terkejut dengan adanya aturan tersebut.

Anies Tak Mau Berandai-andai Jadi Menteri Prabowo: Emangnya Ditawarin

Hotman Paris bersama asosiasi pengusaha.

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

"Sepertinya waktu itu pembahasannya tidak sampai ke level atas. Bahkan menurut sumber yang saya tahu resmi dari Istana, Presiden pun tidak tahu tentang itu. Berarti kan ada oknum pejabat bawahan yang tidak melaporkan secara detail," ujarnya.

Saat ditanya lebih jauh soal pejabat mana yang dimaksudnya itu, Hotman pun menolak untuk membukanya kepada para awak media. "Ya saya enggak tahu, pakai tanya lo," ujar Hotman sambil terkekeh.

Dia menegaskan, dalam setiap pembuatan undang-undang, pastinya ada pejabat dari pemerintahan atau kementerian terkait yang terlibat. Karenanya, Hotman pun meminta wartawan untuk menyimpulkan sendiri kementerian apa yang dimaksudnya tersebut.

Ilustrasi pajak.

Photo :
  • Istimewa

"Maunya biar gue ngomong ya? Anda sudah tahu lah. Kalau undang-undang yang menyangkut ini siapa (Kementeriannya), dan kebetulan sekarang rada-rada berbeda haluan," kata Hotman.

"Pokoknya no comment. Sekali lagi, Pak Jokowi juga marah (soal pajak hiburan)," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya