Tetap Beroperasi saat Libur Lebaran, LRT Jabodebek Bakal Berlakukan Tarif Promo Akhir Pekan

LRT Jabodebek.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta – PT KAI akan tetap mengoperasikan LRT Jabodebek selama periode libur panjang Idul Fitri 1445 H, pada tanggal 6-15 April 2024. Hal itu sebagai bentuk komitmen terhadap kebutuhan masyarakat, akan transportasi yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan. 

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, selama 10 hari periode libur panjang tersebut, LRT Jabodebek akan menggunakan pola operasi akhir pekan (weekend) dengan 260 perjalanan setiap harinya.

"Meskipun terdapat perayaan Idul Fitri, KAI akan tetap mempertahankan jadwal perjalanan serta memastikan tetap beroperasi secara optimal dalam melayani pengguna LRT Jabodebek," kata Mahendro dalam keterangannya, Kamis, 4 April 2024.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Masinis LRT Jabodebek, Ujicoba Terbatas

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Dia menjelaskan, pada pola operasi akhir pekan tersebut LRT Jabodebek akan beroperasi mulai pukul 05.25-22.51 WIB, dengan keberangkatan pertama pukul 05.25 WIB dari Stasiun Jatimulya menuju Stasiun Dukuh Atas. Sedangkan keberangkatan terakhir adalah pada pukul 22.01 WIB, yakni dari Stasiun Dukuh Atas menuju Stasiun Harjamukti.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"Naik LRT Jabodebek akan semakin semarak dengan adanya promo tarif LRT Jabodebek, yang ditetapkan oleh Kemenhub pada saat weekend, yakni maksimal Rp 10.000 dan bersifat merata untuk sepanjang jam operasi," ujarnya.

KAI mengajak masyarakat yang hendak mudik, bersilaturahmi, maupun bepergian ke wilayah Jabodebek, untuk memanfaatkan LRT Jabodebek sebagai moda transportasi yang nyaman dan efisien.

Masyarakat yang bepergian untuk bersilaturahmi mengunjungi orang-orang terkasih, dapat mengandalkan LRT Jabodebek untuk memberikan perjalanan yang lancar. Masyarakat pun dapat mengisi waktu libur Idul Fitri yang cukup panjang, dengan berwisata menggunakan LRT Jabodebek.

"KAI memahami pentingnya konektivitas, terutama selama Idul Fitri. Sehingga kami berkomitmen untuk memfasilitasi pengalaman perjalanan yang aman dan andal, untuk seluruh pengguna LRT Jabodebek," kata Mahendro.

"Sehingga hal itu akan memberikan pengalaman yang ceria dan menyenangkan pada musim libur Lebaran kali ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya