Arus Balik Lebaran, KCIC Prediksi Penumpang Kereta Cepat Whoosh Capai 20 Ribu Hari Ini

Kereta Cepat Jakarta Bandung di Stasiun Halim
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa memprediksi bahwa penumpang kereta cepat Whoosh akan mencapai 20 ribu lebih pada Minggu 14 April 2024 ini. Hal tersebut dikatakan karena sampai dengan saat ini intensitas penumpang masih tinggi.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Eva juga menjelasakan bahwa saat arus balik lebaran tahun 2024 ini, kereta Whoosh masih banyak diminati. Sebab, masih banyak masyarakat yang menggunakan perjalanan Whoosh untuk bersilaturahi keluarga dan berwisata.

"KCIC memperkirakan volume akan mencapai lebih dari 20 ribu. Dari jumlah tersebut lonjakan penumpang terjadi untuk relasi Tegalluar-Halim ataupun Padalarang-Halim," ujar Eva dalam keterangan persnya, Minggu 14 April 2024.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Akses tol menuju stasiun kereta cepat

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Eva juga menjelaskan bahwa ada jam favorit penumpang pada puncak arus balik ini adalah mulai jam 13.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB dengan okupansi di atas 90 %. Adapun untuk perjalanan di luar jam tersebut okupansinya sudah berada di 75%.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

"Untuk mengantisipasi tingginya minat masyarakat ini, KCIC sudah melakukan penambahan perjalanan Whoosh sebanyak 30% menjadi 52 perjalanan per hari hingga 18 April 2024," kata Eva.

Maka itu, Eva juga mengingatkan bagi masyarakat yang hendak menggunakan jasa kereta cepat Whoosh untuk memperhitungkan waktu perjalanan menuju area stasiun Kereta Cepat agar tidak tertinggal kereta khususnya untuk keberangkatan dari Tegalluar dan Padalarang.

Kereta Cepat Whoosh (dok. KCIC)

Photo :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Sebab, demi mencegah peningkatan volume kendaraan sehingga beresiko menimbulkan kemacetan di sejumlah ruas jalan menuju stasiun yang rawan macet seperti Jl Soekarno Hatta menuju Stasiun Tegalluar, Pintu Tol Pasteur menuju Stasiun Padalarang maupun jalan dalam kota menuju Stasiun Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya