Kelola Blok Mahakam, Total dan Inpex Siap Kerja Sama

Blok Mahakam
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma
VIVA.co.id
SKK Migas Siapkan SK Alih Kelola Blok Mahakam
- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said, telah menerima surat dari operator lama Blok Mahakam, Total E&P Indonesie dan Inpex. Dalam suratnya, kedua perusahaan migas ini bersedia bekerja sama dengan PT Pertamina.

Ini Rencana Pertamina Setelah Blok Masela Diputuskan
"Kemarin, kami sudah menerima surat dari Total dan Inpex bahwa mereka menyatakan kesediaan dan siap bermitra dengan Pertamina," kata Sudirman di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat 17 April 2015.

Bonus Tanda Tangan di Blok Mahakam Dipertanyakan
Dia mengatakan, head of agremeent (HoA) kerja sama pengelolaan Blok Mahakam tengah dipersiapkan. Sekadar informasi, blok ini akan habis masa kontraknya pada 2017.

"Sedang dalam persiapan. Sebentar lagi akan kami tanda tangan. Jadi, tahapan-tahapannya sangat rapi, sangat sistematis," kata eks dirut PT Pindad itu.

Sudirman pun enggan menyebutkan porsi saham dalam kerja sama pengelolaan blok migas yang ada di Kalimantan Timur itu. Masalah saham diserahkan kepada Pertamina, Total, dan Inpex.

"Persentasenya diserahkan kepada mereka untuk menyepakati. Tapi, saya sering ngomong, lazimnya mereka akan mencari mitra yang tahu situasinya, kan?" kata dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya