Tiba di Afghanistan, Presiden Jokowi Disambut Hujan Salju

Presiden Joko Widodo tiba di Kabul, Afghanistan.
Sumber :
  • Twitter / @pramonoanung

VIVA – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul, Afghanistan pada Senin siang, 29 Januari 2018 pada pukul 11.40 waktu setempat.

Jokowi Bertolak ke Riyadh Hadiri KTT OKI Bahas Situasi Gaza, Lanjut ke AS Temui Joe Biden

Sebagaimana dirilis situs resmi Sekretariat Kabinet, Setkab.go.id, kunjungan Presiden Jokowi adalah kunjungan Presiden RI untuk kedua kali setelah sebelumnya Afghanistan juga dilawat oleh Presiden Soekarno pada tahun 1961.

Penyambutan yang diberikan kepada Presiden Jokowi sangat meriah. Mulai di pintu pesawat, Presiden Jokowi disambut Duta Besar Republik Indonesia untuk Afghanistan, Arief Rachman, dan Kepala Protokol Negara Afganistan. Pula berbaris deretan prajurit berseragam lengkap serba biru.

Tak Cuma Baliho Ganjar-Mahfud, Satpol PP Bali Copot Semua Atribut di Lokasi Kunjungan Jokowi

Pada saat tiba di Kabul, cuaca terbilang dingin bahkan disebutkan turun hujan salju. Namun di bandara, sudah disediakan mobil yang akan membawa Jokowi ke Istana Kepresidenan Afghanistan, Istana Arg.

Banyak pejabat Afghanistan yang hadir menyambut Jokowi antara lain Wakil Presiden Sarwar Danish, Menteri Luar Negeri Salahudin Rabbani, Menteri Keuangan Eklil Hakimi, Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia, Roya Rahmani, Gubernur Kabul, Mohammad Yaqoub Haidan, dan Wali Kota Kabul, Abdullah Habibzal. (ren)
 

Dampingi Jokowi Kamping di IKN, Sri Mulyani Excited Suara Jangkrik dan Serangga
Ibunda Mary jane, terpidana mati kasus narkoba minta grasi ke Presiden Jokowi

Ibu Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane Mohon Jokowi Bebaskan Putrinya

Di tengah kunjungan Presiden Jokowi ke Filipina, ibu dari terpidana mati kasus narkoba Mary Jane Veloso menggelar aksi mohon agar putrinya dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024