Malaysia Tawarkan 5.000 Beasiswa untuk Pelajar RI

Dubes Malaysia untuk RI, Dato Seri Mohamad Zahrain
Sumber :
  • VIVA/Dinia Adrianjara

VIVA – Pemerintah Malaysia dan Education Malaysia bekerja sama dengan berbagai universitas, menyediakan 5.000 beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk jenjang S1 sampai S3, pada tahun ajaran 2018-2019. Ribuan beasiswa tersebut akan disediakan untuk berbagai program studi di universitas negeri maupun swasta di Malaysia.

Jadi Jago IT yang Bukan Kaleng-kaleng

"Selain hubungan yang baik, beasiswa pendidikan ini juga untuk menunjukkan atau mengenalkan pendidikan Malaysia yang cukup luas. Biasanya mahasiswa Indonesia mengambil studi seperti manajemen, sosial, dan berbagai bidang lainnya," ujar Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim, di Kedutaan Besar Malaysia, Kamis, 8 Maret 2018.

Zahrain mengatakan, Malaysia merupakan pilihan yang tepat bagi pelajar Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi. Apalagi secara geografis, Indonesia dan Malaysia adalah negara yang berdekatan. "Kedekatan Malaysia, kualitas pendidikan yang diakui, menjamin penawaran kerja sama terbaik untuk seluruh warga negara Indonesia," kata Zahrain.

Enam Pria Malaysia Dipenjara Sebulan karena Tidak Salat Jumat

Ia menegaskan, saat ini Malaysia menjadi sebuah education hub, mengingat kini ada sekitar 170 ribu pelajar dari berbagai negara yang menempuh studi pendidikan tinggi di Malaysia.

Untuk memfasilitasi peluang pendidikan tersebut akan diselenggarakan Karnival 'Ayo Kuliah di Malaysia' pada 10-11 Maret 2018 di Kompleks Kedubes Malaysia di Kuningan. Pengunjung pun bisa berinteraksi langsung dengan universitas yang akan dituju. (ase)

Kasus Korupsi Puluhan Triliun 1MDB Lanjut, Najib Razak Terkejut
Program beasiswa mahasiswa-mahasiswi Moonton Cares Membina Sang Legenda

HUT RI, Moonton Cares Berikan Beasiswa dan Jalin Kerjasama dengan Universitas

Program Membina Sang Legenda memberikan beasiswa pada mahasiswa-mahasiswi di Institut Perbanas, dan Universitas Tujuh Belas Agustus untuk mendorong kualitas pendidikan.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2023