Logo BBC

Rumah Bordil Boneka Seks Lolos Jerat Hukum di Paris

Ilustrasi boneka seks
Ilustrasi boneka seks
Sumber :
  • ilustrasi boneka seks

Para anggota dewan kota Paris menolak sebuah gerakan yang menyerukan penutupan Xdolls, sebuah bisnis yang mengutip biaya €89 (Rp1,5 juta) dari konsumen untuk menghabiskan satu jam dengan boneka seks silikon.

Sebelumnya, sejumlah anggota dewan dari kalangan komunis dan kelompok feminis meminta Dewan Paris -badan yang bertanggung jawab untuk mengelola kota - untuk mengkaji kemungkinan penutupan Xdolls.

Mereka berpendapat bisnis itu merendahkan kaum perempuan - dan bahwa bisnis itu pada dasarnya adalah rumah bordil. Memiliki atau mengoperasikan rumah bordil merupakan perbuatan ilegal di Prancis.

Tetapi para petugas polisi yang mengunjungi lokasi bisnis itu menyimpulkan tidak ada hukum yang dilanggar.

Dalam pernyataan bersama, dua anggota dewan berhaluan Komunis Nicolas Bonnet Oulaldj dan Hervé Bégué mengatakan mereka sangat menyesalkan keputusan dewan.

"Bisnis ini, dengan boneka-boneka humanoid hiper-realistis, adalah penciptaan mutakir untuk membawa rumah bordil kembali ke kehidupan kita sehari-hari," kata mereka.

Mereka menyebut bahwa Xdolls mrupakan "puncak dehumanisasi hubungan antara perempuan dan laki-laki" dan menudingnya sebagai tindakan yang meremehkan eksploitasi perempuan oleh jaringan prostitusi, dan kejahatan perdagangan manusia yang terkait.