Penembakan di Kantor YouTube, Pelaku Tewas Bunuh Diri

Polisi melakukan olah TKP penembakan di Kantor Pusat YouTube, California, AS
Sumber :
  • REUTERS/Elijah Nouvelage

VIVA – Seorang wanita mengumbar tembakan di kantor pusat YouTube di Kota San Bruno, California, Amerika Serikat, Selasa petang, 3 April 2018 waktu setempat. Tiga orang mengalami luka-luka, sedangkan pelaku dilaporkan tewas.

Sang Anak Minta Transfer Uang ke Jemaat, Sumber Penghasil Pendeta Gilbert Jadi Sorotan

Dilansir Time, Kepala Kepolisian San Bruno, Ed Barberini, mengatakan pihak berwenang masih menyelidiki tempat kejadian. Ia mengkonfirmasi bahwa pelaku ditemukan tewas dengan luka tembak. Polisi menduga, pelaku bunuh diri usai mengubar tembakan.

Sementara itu, Reuters menyebutkan ribuan karyawan YouTube berhamburan keluar kantor usai aksi penembakan brutal tersebut. Karyawan perusahaan teknologi yang bermarkas di Silicon Valley itu melarikan diri ke jalan-jalan di sekitarnya.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Polisi setempat belum memberikan informasi lebih lanjut tentang tersangka maupun motif aksi penembakan di perusahaan layanan berbagi video milik Google Alphabet Inc itu.

MSNBC melaporkan bahwa ada seorang wanita berusia 30-an mendekati teras luar dan ruang makan di kantor YouTube sekitar jam makan siang dan mulai menembak.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Sementara itu, pejabat senior keamanan pemerintah AS percaya motif di balik penembakan itu berasal dari sengketa domestik, tidak ada hubungannya dengan terorisme.

Aksi penembakan di kantor YouTube ini menambah panjang aksi pembunuhan sipil bersenjata api yang terjadi di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir. Baru-baru ini, pembantaian 17 orang di sekolah menengah di Florida. Insiden berdarah ini mendesak aturan pembatasan ketat pada kepemilikan senjata di AS. (ren)

Mr.Beast bagi-bagi Tesla gratis

Youtuber Paling Kaya di Dunia Rayakan Ulang Tahun Bagi-bagi Tesla Gratis

 Jimmy Donaldson, atau dikenal MrBeast adalah Youtuber paling kaya di dunia, untuk merayakan hari ulang tahunnya di bulan ini dia bagi-bagi mobil listrik Tesla gratis dan

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024