Rosmah Mansor Istri Najib Razak Diperiksa KPK Malaysia

Najib Razak dan istrinya Rosmah Mansor
Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA – Rosmah Mansor, istri mantan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak memenuhi panggilan Komisi Anti-Korupsi Malaysia (MACC) untuk diperiksa. Rosmah dipanggil oleh otoritas antikorupsi tersebut dalam rangka penyelidikan kasus korupsi 1Malaysia Development Berhad (1MDB).

Anwar Ibrahim Sambut Prabowo di Malaysia: Karir Politik Kami Sama, Penuh Tantangan

MACC mengeluarkan pemberitahuan kepada Rosmah pada Jumat pekan lalu untuk datang ke kantor pusat di Putrajaya pukul 11.00 pagi ini, waktu setempat untuk memberikan pernyataan. Pemberitahuan itu diserahkan oleh petugas MACC di kediaman Rosmah dan Najib di Jalan Langgak Duta.

Beberapa petugas MACC sebelumnya telah meninggalkan kediaman Rosmah dan Najib dengan membawa tas yang diyakini berisi dokumen yang diambil dari tempat tinggal mereka.

Anwar Ibrahim Dipuji Prabowo, Pemimpin Negara Pertama yang Ucapkan Selamat Usai Penetapan KPU

Perhatian masyarakat juga kini terfokus kepada Rosmah setelah polisi menemukan ratusan tas mewah dan setumpuk perhiasan serta uang tunai selama penggeledahan di apartemen yang terkait dengan Najib dan keluarganya.

Dilansir dari Channel News Asia, Polisi Malaysia mengatakan uang tunai sebesar RM114 juta dan lebih dari 400 tas mewah disita. Para petugas juga membawa berbagai perhiasan, jam tangan dan barang-barang mewah lainnya untuk ditaksir lebih lanjut.

Malaysia Sunat Hukuman Eks PM Najib Razak Jadi 6 Tahun Penjara, Denda Dikorting

Najib kalah dalam Pemilihan Umum bulan lalu oleh mentornya sendiri yakni Mahathir Mohamad. Najib dan istrinya hingga kini masih dilarang meninggalkan Malaysia.

Kecelakaan helikopter militer di Malaysia, 10 orang tewas

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Dua helikopter militer Malaysia bertabrakan di udara dan jatuh saat sesi latihan pada hari Selasa, 23 April 2024. 10 orang dilaporkan tewas

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024