Heboh Kasus 6 Sales Dihukum Jalan Jongkok, Tak Tembus Target Jualan

Sales dihukum jalan jongkok.
Sumber :
  • Shanghaiist

VIVA – Sebuah pemandangan eksentrik terjadi di Kota Zaozhuang, Shandong, Tiongkok, baru-baru ini. Ada sekelompok karyawan sebuah perusahaan dihukum atasannya untuk jalan jongkok.

1 Dosa Ini Tak Terampuni Allah, Begini Kata Ustadzah

Para karyawan tersebut berprofesi sebagai sales yang bekerja menjual produk kecantikan. Hukuman diberikan karena keenam orang itu dianggap tak dapat memenuhi target penjualan akhir tahun yang ditetapkan perusahaan.

Alhasil, mereka dihukum jalan jongkok di seputar jalanan di Kota Zaozhuang. Demikian seperti dikutip Shanghaiist, Sabtu, 19 Januari 2019.

Hajar China, Indonesia Juara EA Sports FC Pro Mobile Festival 2024

Dari foto-foto yang beredar dan menjadi viral di Tiongkok, enam pekerja tersebut jalan jongkok perlahan dengan tangan dan lutut yang bersentuhan dengan jalan, di jam sibuk di Zaozhuang.

Sementara di belakangnya ada seorang pria yang mengikuti sambil memegang bendera bertuliskan nama perusahaan mereka. Drama itu akhirnya dihentikan polisi yang melihatnya. Polisi lalu mengusut kasus tersebut dan kini bahkan menangguhkan operasional perusahaan sementara waktu.

Samsung Bakal Keluarin Ponsel Lipat Murah, Catat Waktunya

Sementara para manajer perusahaan kecantikan itu berdalih, mereka hanya berusaha untuk memotivasi karyawannya yang tak bisa mencapai target penjualan.

Ilustrasi TikTok.

Soal Lemahnya Penegakkan Aturan ke Tiktok, Ekonom Singgung Ambisi Jalur Sutra Tiongkok

Pemerintah disebut masih lemah menegakkan aturan terhadap Tiktok Shop yang secara terang-terangan masih melanggar aturan dalam hal ini Permendag Nomor 31 Tahun 2023.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024