Membabi Buta Tentara Thailand Tembaki Warga Sipil, 12 Orang Tewas

Ilustrasi Senjata.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA – Terjadi penembakan yang diduga dilakukan oleh Tentara Thailand kepada kerumunan orang, hingga menewaskan 12 warga sipil.

Sukses di Thailand, Film How to Make Millions Before Grandma Dies Bakal Tayang di Indonesia

Dikutip dari AFP Sabtu 8 Februari 2020, penembakan brutal itu terjadi di kota Korat, Provinsi Nakhon Ratchasima. Krissana Pattanachareon Juru bicara kepolisian  menyebut bahwa kini pihak berwenang menutup salah satu pusat perbelanjaan untuk meringkus pelaku.

"Kami berusaha menangkap oknum tersebut. Pasukan militer dan polisi sudah dikerahkan di sekitar area tersebut,"  ujarnya.

Cuaca Panas di Thailand Kian Mengkhawatirkan, Tewaskan 61 Orang Sepanjang 2024

Sementara itu laman CNN menyebut bahwa pria bersenjata itu diduga seorang prajurit di komando daerah militer ke-2. Ia menggunakan senapan mesin dan menembak membabibuta hingga menyebabkan korban luka dan meninggal.

Sementara itu banyak dugaan yang menyebtu bahwa pelaku diduga bernama Sersan Mayor Jakapanth Thomma. Ia mencuri sebuah kendaraan militer dan memposting foto dan video dirinya dengan peralatan taktis penuh ketika serangan dilakukan. 

Istri Fredy Pratama Bakal Dimiskinkan Kepolisian Thailand

Video tersebut kemudian disebarkan secara online. Terlihat adegan orang-orang melarikan diri dari tembakan. 

Gelombang Cuaca Luar Biasa Panas Melanda Asia Selatan dan Tenggara

61 Killed Over Heatwave in Thailand so far This Year

Heatwave has killed 61 people in Thailand so far in 2024, more than in all of 2023, the health ministry said on Friday (May 10) after weeks of scorching weather across th

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024