Akibat Lockdown, Aktor Italia Terpaksa Simpan Mayat Kakaknya di Kamar

Luca Franzese
Sumber :
  • Luca Franzese

VIVA –  Penutupan total yang dilakukan Pemerintah Italia alias lockdown untuk mencegah penyebaran Virus Corona alias COVID-19, ternyata benar-benar berimbas fatal.

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Tak seorang pun warga diperkenankan keluar dari rumah mereka. Bahkan, seorang aktor terkenal Luca Franzese terpaksa menyimpan jasad kakak perempuannya di dalam rumah karena tak ada bantuan dari pemerintah untuk mengevakuasi jenazah korban.

Hal ini terungkap setelah Luca Franzese berusaha mencari pertolongan melalui video yang disiarkannya di media sosial.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Dalam video singkat itu Luca Franzese menceritakan bahwa hingga saat ini jenazah kakaknya masih berada di dalam rumah dan dibiarkan terbaring di kasur tanpa bisa dibawa keluar untuk dimakamkan.

"Saya dipaksa dalam semua rasa sakit saya untuk melawan situasi ini. Saya memiliki saudara perempuan saya di sini di tempat tidur, mati. Saya tidak tahu harus berbuat apa. Saya tidak bisa menghormatinya sebagaimana layaknya karena institusi mengabaikan saya," kata Franzese, Sabtu 14 Maret 2020.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Menurut Franzese, dia sudah berusaha menghubungi berbagai nomor darurat agar bisa memberikan bantuan. Tapi tak ada yang datang. Padahal menurutnya, kakaknya itu meninggal akibat virus corona alias COVID-19.

"Saya menghubungi siapa pun yang saya bisa. Saya tidak ingin menyebutkan nama untuk saat ini. Tidak ada yang bisa memberi saya jawaban," katanya.

Perlu diketahui, Italia merupakan negara kedua di dunia setelah China yang paling parah diserang corona. Tercatat sudah 17,660 orang terinfeksi virus mematikan ini dan 1.266 orang tewas.

Baca: Pemerintah Tetapkan Status Bencana Nasional Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya