Di Tengah Wabah COVID-19 WHO Temukan Kasus Baru Virus Ebola

WHO
Sumber :
  • WHO

VIVA – Sebuah kabar mengejutkan disampai Direktur Jenderal Badan Kesehatan Dunia atau WHO dokter Tedros Adhanom Ghebreyesus.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Di tengah mengganasnya wabah Virus Corona atau COVID-19, WHO menerima informasi dari Republik Demokratik Kongo bahwa ditemukan kasus baru Ebola di negara itu.

"Setelah 52 hari tanpa kasus, tim tanggapan pengawasan di lapangan telah mengkonfirmasi kasus baru Ebola di Kongo. Kami telah mempersiapkan dan mengharapkan lebih banyak kasus. Sayangnya, ini berarti pemerintah Kongo tidak akan dapat mengumumkan berakhirnya wabah pada hari Senin seperti yang diharapkan," kata dokter Tedros seperti dikutip VIVA.co.id dari WHO.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Dan yang paling mirisnya, kasus baru Ebola muncul sebelum Pemerintah Kongo menggelar deklarasi kebebasan terhadap wabah penyakit mematikan itu. Sedianya deklarasi akan dilakukan Senin 13 April 2020.

Sebelumnya pada 3 Maret 2020, Pemerintah Kongo telah menyatakan Ebola telah lenyap di negara itu ditandai dengan pulihnya pasien terakhir.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Wabah Ebola yang lalu pertama kali melanda Kongo pada 1 Agustus 2018, 3.400 orang terinfeksi dan 2.200 meninggal dunia. Untuk mencegah Ebola, pemerintah Kongo telah melakukan vaksinasi massal kepada 290.000 penduduknya dan tindakan itu terbukti berhasil 97,5 persen.

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Rahmat Bagja

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Ketua Bawaslu RI mengatakan bahwa Pilkada Serentak 2024 berbeda dan jauh lebih kompleks dibandingkan dengan penyelenggaraan pilkada serentak sebelumnya.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024