Perempuan Kala Bayi Kalahkan Flu Spanyol, Saat Nenek Pecundangi Corona

Virus corona COVID-19.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Seorang nenek berusia 102 tahun yang selamat dari pandemi Flu Spanyol tahun 1918 ketika masih bayi, baru saja sembuh dari virus Corona COVID-19. Josefa De Los Santos dirawat di rumah sakit sejak April 2020 lalu, setelah menderita pneumonia.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Wanita yang merayakan ulang tahunnya pada 20 April itu, menghabiskan waktu selama enam hari dirawat oleh dokter di New Jersey, Amerika Serikat. Dia dipulangkan dari rumah sakit pada 4 Mei lalu.

"Saya telah mengalahkan virus karena dirawat oleh keluarga saya," kata De Los Santos, seperti dikutip Metro, Kamis 14 Mei 2020. Nenek yang berasal dari Republik Dominika itu sekarang semakin bersemangat karena dikelilingi oleh keluarganya di New York barat.

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

"Sungguh ajaib melihat dia kembali ke rumah dan mengalahkan COVID," kata cucu perempuannya, Madelyn Tejada.

Hingga kini, virus Corona telah merenggut setidaknya 80.807 nyawa di Amerika Serikat dan menginfeksi 1.344.512 orang. Di negara bagian New Jersey saja, ada 9.310 kematian terkait dengan virus corona, dan 139.945 kasus terkonfirmasi.

Sempat Hilang Kesadaran Akibat Sepsis, Chicco Jerikho Ngerasa Dikasih Kesempatan Kedua

Di Inggris, seorang wanita berusia 106 tahun bernama Connie Titchen dianggap sebagai pasien tertua di Inggris yang sembuh dari Coronavirus. Nenek dengan lima cucu dan delapan buyut itu berjuang melawan virus selama tiga minggu, dengan disambut oleh staf medis ketika dipulangkan dari Birmingham's City Hospital bulan lalu.

Baca juga: Fenomena Gelombang Laut Bersinar Neon di California Bikin Gempar

Ilustrasi penyuntikan Vaksin COVID-19

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024