Iran Serang Habis-habisan Pangkalan Militer AS di Irak

Pawai duka atas kematian Jenderal Qassem Soleimani
Sumber :
  • Anadolu Agency

VIVA – Sejumlah rudal dilaporkan satu per satu menghantam Irak di area yang menjadi basis pasukan militer Amerika Serikat di negara itu. Sumber dari elite keamanan membenarkan hal tersebut sebagaimana diberitakan Middle East Eye.

Langit Israel Bergemuruh, Hamas Hujani Puluhan Roket dari Lebanon

Sementara itu, media-media Iran mulai menyebut bahwa tindakan balas dendam mulai dilancarkan. Diketahui bahwa Jenderal Iran Qasem Soleimani tewas dalam serangan militer AS di Irak dengan menggunakan drone. 

Setelah kejadian tersebut, Iran mengibarkan bendera merah simbol dendam dan serangan untuk keadilan dalam tradisi Muslim Syiah.

Mirip Punya Rusia, Drone Bunuh Diri Iran Keliaran dalam Operasi Nabi Besar

Roket demi roket dilaporkan menghantam basis tentara AS di pangkalan udara Al-Asad. Pangkalan ini pernah dikunjungi oleh Presiden AS Donald Trump pada akhir tahun lalu.

Hingga saat ini belum dipastikan soal korban jiwa berikut jumlah kerusakan yang disebabkan hal itu. Roket demi roket menghantam basis militer al-Taji yang lokasinya sekitar 30 kilometer dari Kota Baghdad.

Ancam Israel, Jenderal Ali Belali Tunjukkan Deretan Senjata Pemusnah Iran

Serangan roket disebutkan terjadi pada Selasa malam, 7 Januari 2020. Pentagon menyebut serangan terhadap pangkalan militer itu ulah Iran. Tak lama Iran juga mengaku bertanggung jawab atas serangan roket sebagai balasan atas tewasnya Jenderal Soleimani dikutip dari Al Jazeera.

Ilustrasi alutsista persenjataan Hamas

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Organisasi militer Palestina Hamas mengatakan, para militannya di Lebanon selatan telah meluncurkan serangkaian roket ke posisi militer Israel di utara.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024