Presiden Tanzania Skeptis COVID Meninggal Usai 2 Pekan Bak Raib

Presiden Tanzania John Magufuli
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA – Presiden Tanzania John Magufuli meninggal dunia dalam usia 61 tahun. Kabar duka itu disampaikan oleh Wakil Presiden Tanzania.

Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

Presiden Magufuli meninggal dunia pada Rabu, 17 Maret 2021 di sebuah rumah sakit di Dar es Saalam dan kabar ini juga disiarkan oleh siaran televisi nasional dilansir BBC.

Memang Presiden Magufuli dilaporkan sudah dua pekan terakhir tak muncul di publik. Spekulasi kemudian sempat muncul mengenai masalah kesehatannya. Dia sempat dirumorkan kena COVID-19. Bahkan pihak oposisi menyatakan sang presiden terinfeksi virus Corona namun tak menunjukkan bukti yang cukup. Namun belakangan dia disebutkan sakit karena gangguan jantung.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Magufuli merupakan salah seorang pemimpin dunia di Afrika yang cukup skeptis dengan COVID-19. Dia bahkan menyarankan agar rakyatnya banyak berdoa saja dan menggunakan terapi herbal dan obat herbal dalam melawan virus mematikan itu. 

"Dengan duka yang amat mendalam saya memberitahukan bahwa hari ini kita kehilangan seorang pemimpin yang berani, Presiden Republik Tanzania John Pombe Magufuli," kata Wapres Tanzania Samia Suluhu Hassan.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Dia mengatakan Tanzania akan berkabung selama 14 hari dan akan mengibarkan bendera setengah tiang. Diketahui sesuai dengan konstitusi Tanzania maka Wapres dalam hal ini Hassan akan disumpah jadi Presiden dan melanjutkan masa kepemimpinan presiden yang meninggal.

Galangan kapal milik Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

Sejak 20 Juli tahun 2023 lalu, Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyegel Galangan Kapal milik pimpinan ponpes Al Zaytun Panji Gumilang karena dinilai tak miliki izin.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024