Lagi, Helikopter di China Jatuh hingga Menewaskan Tiga Orang

Ilustrasi helikopter jatuh
Sumber :
  • ANTARA

VIVA – Tiga orang tewas saat helikopter komersial jatuh di perairan laut dekat Kota Xiamen, Provinsi Fujian, China, pukul 16.40 waktu setempat, Jumat, 19 Maret 2021.

Sudah Bisa Dipesan, Wuling Cloud EV Berlimpah Fitur Modern

Rekaman kamera pemantau di sekitar pantai yang disiarkan stasiun televisi China terlihat jelas helikopter nahas itu menukik hingga pada bagian depannya menghujam permukaan air laut.

Tim investigasi langsung dikirim ke lokasi kejadian untuk melakukan penyelidikan kecelakaan itu, demikian pernyataan Badan Penerbangan Sipil China (CAAC) Wilayah Timur.

Laris Manis, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Sudah Diproduksi 10.000 Unit

Helikopter milik perusahaan dirgantara yang berkantor pusat di Beijing itu sedang melakukan penerbangan wisata pemandangan laut dari udara.

Upaya pencarian korban masih terus dilakukan karena satu korban belum ditemukan.

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Berdasarkan catatan Antara Beijing, kecelakaan udara yang melibatkan helikopter itu merupakan yang kedua kalinya terjadi di China selama Maret 2021.

Sebelumnya helikopter yang melakukan operasi curah hujan buatan jatuh di Ji'an, Provinsi Jiangxi, pada 1 Maret, yang menewaskann lima orang. (ant)

Jalanan di China Ambruk (Doc: Xinhua)

Jalanan di China Selatan Ambruk dan Longsor, 36 Orang Tewas

Korban tewas akibat ambruknya jalan raya di Tiongkok selatan menjadi 36 orang, sementara tim darurat terus berupaya untuk menyelamatkan mobil-mobil dari lokasi kejadian.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024