Presiden Parlemen Uni Eropa David Sassoli Meninggal Usai Kritis

Presiden Parlemen Eropa David Sassoli (kanan) dan Ursula von der Leyen (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/VINCENT KESSLER

VIVA – Presiden Parlemen Uni Eropa David Sassoli meninggal pada usia 65 tahun. Hal itu dibenarkan oleh juru bicara resminya sebagaimana dilansir laman BBC.

Frustasi Angka Kelahiran Rendah, Presiden Korsel Bentuk Kementerian Baru

Mantan jurnalis Italia itu dikenal sebagai politikus Tengah-Kiri dan sebelumnya memang sempat kritis saat dirawat intensif karena kritis di rumah sakit selama lebih dari 2 pekan. Hal itu membuatnya harus berhenti dari semua kegiatannya.

Sassoli awalnya dirawat di salah satu rumah sakit di Italia pada bulan lalu akibat komplikasi penyakit yang berkaitan dengan sistem imunnya. Dia meninggal pada pagi hari sekali Selasa, 11 Januari 2022 di RS di Aviano sebagaimana disampaikan juru bicaranya Roberto Cuillo lewat akun Twitter.

Jokowi Perintahakan Sri Mulyani Jalin Komunikasi dengan Prabowo, Untuk Apa?

Sementara pada September lalu, Sassoli juga sempat dilarikan ke rumah sakit di Strasbourg lantaran harus dirawat akibat pneumonia. November dia kemudian mulai berhenti total dari tugas-tugasnya.

Rencana pemilihan penggantinya juga sudah dijadwalkan pada bulan ini setelah tak ada indikasi bahwa David Sassoli tak membaik kondisi kesehatannya.

Gak Mau Masuk Pemerintahan Prabowo, Intip Harta Berjalan Ganjar Pranowo

Mantan presenter berita televisi itu menjadi Presiden Parlemen Uni Eropa dari 705 kursi yang ada di Parlemen UE sejak Juli 2019. 

"Sungguh kehilangan yang amat besar. Saya sangat terkejut atas berita duka ini," dicuitkan salah satu anggota Parlemen UR, Ismail Ertug lewat Twitter.
 

Galangan kapal milik Ponpes Al Zaytun, Indramayu, Jawa Barat

Galangan Kapal Panji Gumilang Masih Disegel, Alvin Lim Kritik Pemkab Indramayu

Sejak 20 Juli tahun 2023 lalu, Pemerintah Kabupaten Indramayu telah menyegel Galangan Kapal milik pimpinan ponpes Al Zaytun Panji Gumilang karena dinilai tak miliki izin.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024