Mengejutkan, Elizabeth Bakal Berikan Gelar Ratu untuk Camilla

Pangeran Charles dan Camilla
Sumber :
  • instagram.com/kensingtonroyal

VIVA – Ratu Inggris Elizabeth mengatakan pada bahwa dirinya menginginkan istri dari Pangeran Charles, Camilla, dapat mengambil gelar Permaisuri ketika Charles menjadi raja nanti.

Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Dituntut Mati di PN Medan

Dikutip dari CNBC pada Minggu 6 Februari 2022, dijelaskan bahwa keinginan tersebut ada dalam sepucuk surat yang ditulis Elizabeth saat memperingati 70 tahun dirinya naik takhta.

Elizabeth mengatakan pada kesempatan itu dapat memberinya waktu untuk merenungkan kesetiaan dan kasih sayang yang ditunjukkan kepadanya oleh publik Inggris.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

“Dan ketika, pada waktunya, putra saya Charles menjadi raja, saya tahu Anda akan memberinya dan istrinya Camilla dukungan yang sama seperti yang Anda berikan kepada saya dan merupakan harapan tulus saya bahwa, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Permaisuri saat dia melanjutkan pengabdiannya yang setia,” kata Elizabeth.

Charles dan Camilla, diketahui adalah kekasih lama, mereka menikah pada 2005 dalam sebuah upacara sipil di Windsor.

Pulau Ini Menjadi Tempat Berlibur Favorit Pangeran William dan Kate Middleton Bersama Anak-anaknya

Langkah Elizabeth tersebut mencerminkan penerimaan yang lebih luas atas status Camilla sebagai seorang bangsawan.

Ratu Elizabeth II.

Photo :
  • Instagram @theroyalfamily

Sebab, surat kabar dan tabloid tidak lagi menargetkannya seperti yang mereka lakukan dalam satu dekade setelah kematian istri pertama Charles, Putri Diana.

Camilla saat ini bergelar Duchess of Cornwall, dan sekarang secara teratur mewakili keluarga kerajaan bersama Charles selama tugas resmi.

Sepanjang sejarah Inggris, istri seorang raja biasanya diberi gelar Permaisuri, yang tidak memiliki kekuatan konstitusional. 

Pada saat pernikahan mereka, telah secara resmi diputuskan bahwa Camilla akan menggunakan gelar Permaisuri jika Charles menjadi raja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya