8 Suku Penghasil Wanita Cantik di Dunia, Nomor 3 dari Kalimantan

Perempuan etnis minoritas Muslim Uighur menyambut para wsiatawan di gerbang Kota Tua Kashgar, wilayah selatan Daerah Otonomi Xinjiang, China.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie

VIVA – Ada beberapa suku penghasil wanita cantik di dunia yang mungkin jarang kamu ketahui. Menurut kabar yang beredar, wanita yang mendiami suku tersebut sangatlah cantik, bahkan ia tidak kalah cantik dengan para wanita yang tinggal di daerah dengan peradaban yang sangat maju. Menariknya, kecantikan mereka tampak sangat alami dan tidak tersentuh dengan berbagai bahan kimia penambah kecantikan yang kerap dipakai oleh wanita masa kini. 

Penampakan Pembunuh Wanita dalam Koper di Cikarang Sebelum dan Usai Ditangkap

Selain itu, kriteria cantik seorang wanita umumnya adalah memiliki tubuh ideal, berkulit putih, dan berambut lurus, hitam, serta panjang. Dengan kehadiran globalisasi, makna kecantikan kemudian menjadi lebih seragam pada setiap daerah dan negara. Seluruh masyarakat mengakui bahwa wanita cantik adalah orang yang mempunyai kriteria yang sudah disebutkan. Nah, menyadur dari laman Steemit, berikut ulasan suku penghasil wanita cantik di dunia. 

1. Suku Uighur

Terkuak, Hubungan Tersangka Pembunuhan dengan Wanita yang Jasadnya Dimasukkan Dalam Koper

Perempuan etnis minoritas Muslim Uighur menyambut para wsiatawan di gerbang Kota Tua Kashgar, wilayah selatan Daerah Otonomi Xinjiang, China.

Photo :
  • ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie

Suku Uighur adalah salah satu suku penghasil wanita cantik dari etnis minoritas yang mendiami kawasan barat laut Xianjing, Tiongkok. Agama Islam mempunyai pengaruh yang sangat besar kepada adat dan budaya suku tersebut. Berdasarkan catatan resmi pemerintah setempat, suku dengan populasi mencapai 12 juta jiwa ini merepresentasikan lebih dari setelah populasi Xianjing. Mereka mempunyai bahasa sendiri yang mirip dengan bahasa Turki ketimbang Mandarin. 

Uang Dibawa Kabur, Jasad Wanita Dalam Koper di Cikarang Sempat Disetubuhi Pelaku

2. Suku Maori

Salam Hongi khas Suku Maori di Selandia Baru.

Photo :
  • Tourism New Zealand (TNZ)

Suku Maori merupakan salah satu suku penduduk asli di Selandia Baru. Menurut sejarah, mereka sudah menduduki wilayah ini sejak 1000 tahun yang lalu usai pindah dari tanah Hawaiki. Populasi masyarakat di Selandia Baru masih cukup signifikan. 

Hal ini karena satu dari tujuh orang di Selandia Baru adalah keturunan suku Maori. Budaya adat suku ini kerap disebut dengan Tikanga yang masih berperan penting untuk kehidupan sehari-hari masyarakat Kiwi. 

3. Suku Dayak

Wanita Suku Dayak (Foto U-report)

Photo :
  • U-Report

Suku penghasil wanita cantik berikutnya adalah Suku Dayak yang mendiami wilayah Pulau Borneo dan juga tersebar sampai ke Sabah dan Sarawak Malaysia. Meskipun suku ini terancam punah, penduduk aslinya masih memakai bahasa tradisional Dayak untuk berkomunikasi. 

Sejumlah tradisi seperti upacara Tiwah, pakaian, dan rumah adat Dayak juga masih dilestarikan sebagai salah satu kebanggaan akan keragaman budaya di Tanah Air. 

4. Suku Kalash

Suku Kalash

Photo :
  • Tangkapan Layar

Suku ini adalah penduduk asli Dardik yang memiliki tempat tinggal di Distrik Chitral provinsi Khyber-Pakhtunkhwa, Pakistan. Mayoritas agama mereka dikatakan sebagai animism, kepercayaan yang berakar dari ajaran agama Hindu. 

Menjadi salah satu kelompok dan etnis terkecil di Pakistan, mereka mempunyai bahasa dan adat sendiri yang hingga kini masih diturunkan dari generasi ke generasi lainnya. 

5. Suku Chukchi

Suku Chukchi

Photo :
  • Tangkapan Layar

Suku penghasil wanita cantik ini bertempat tinggal di timur Siberia, Chukotskiy, Rusia. Suku ini terbagi menjadi dua bagian kelompok, yaitu reindeer Chukchi yang menjadikan rusa sebagai sandang, pangan, alat transportasi utama dan maritime Chukchi yang berburu hewan laut sebagai sumber makanannya. 

6. Suku Ladakhi

Suku Ladakhi

Photo :
  • Tangkapan Layar

Suku Ladakhi merupakan salah satu suku penghasil wanita cantik yang mendiami sebagian besar daerah perbatasan Jammu dan Kashmir, India. Lantaran letaknya yang dikelilingi dengan sungai Indus, suku ini menjadikan pertanian sebagai sumber mata pencaharian mereka. Mayoritas dari mereka juga menganut agama Buddha. 

7. Suku Pashtuns

Suku Pashtuns

Photo :
  • Tangkapan Layar

Suku ini mendiami wilayah timur dan barat Afghanistan dan beberapa daerah di Provinsi Balochistan, Pakistan. Pashtuns merupakan sebuah kelompok etnis terbesar di Afghanistan dan kedua terbesar di Pakistan. Mayoritas dari mereka berkomunikasi dengan memakai bahasa Pashto atau bahasa Dari. 

8. Suku Khakas

Suku Khakas

Photo :
  • Tangkapan Layar

Suku Khahas yang satu ini mempunyai ciri fisik kulit putih, rambut hitam dan cokelat, serta bentuk tubuh yang mirip seperti orang Arab. Suku penghasil wanita cantik ini tinggal dan menetap di kawasan Republik Khakasia yang merupakan Rusia. 

Penduduk Khakas adalah keturunan Turki yang sudah lama tinggal di wilayah Rusia. Mereka mempunyai ciri khas, terutama untuk kaum perempuan dengan paras yang sangat cantik. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya