Seorang Pria Inggris Tersambar Petir, Ajaib Hanya Cedera Sedikit

Bekas luka Rowan pasca tersambar petir
Sumber :
  • Instagram/stormstruckcosplay

VIVA Dunia – Pria ini, entah dapat dikatakan sial atau malah beruntung, karena telah “selamat” setelah tersambar petir. Seorang pria dari Inggris dilarikan ke ruang gawat darurat Senin, 12 September 2022 lalu setelah dia disambar petir saat bermain video game di ruang tamunya.

Kabar Terbaru Raja Charles Setelah Diagnosa Kanker, Kehilangan Indra Perasa

Melansir New York Post, Aiden Rowan “sedang bermain game dengan bahagia” di PlayStation-nya sekitar pukul 10:30 malam waktu Inggris, ketika dia mendengar suara retakan keras diikuti oleh sensasi goncangan berat. “Jadi, saya sama sekali bukan orang yang suka posting mencari simpati, saya harus membagikan ini karena betapa gilanya hal yang saya hadapi” tulis gamer dan cosplayer Rowan yang berusia 33 tahun, kepada 13.900 pengikutnya di Instagram.

Seorang pria Inggris yang tersambar petir, namun masih hidup

Photo :
  • Instagram/stormstruckcosplay
Dukung Aksi Jahat Israel, Inggris Lancarkan Ratusan Misi Mata-mata di Gaza

“(Terdengar) ledakan keras dan... Tiba-tiba 5 jam setelahnya aku berada di rumah sakit, yang mengkonfirmasi bahwa aku baru saja disambar petir melalui jendela yang terbuka! Aku tidak akan pernah memainkan permainan kucing lucu saat badai lagi. Saya baik-baik saja, hanya merasa sangat sakit. Sakit kepala hebat dan garis-garis terbakar di lengan saya.” tunjuk Rowan lengannya yang terlihat seperti ada garis-garis cakaran. 

Ironisnya, ketika dia tersambar petir, dia sedang memainkan permainan yang disebut “Stray” game yang dimana pemainnya bisa mengontrol seekor kucing liar yang tersesat, dalam badai petir. “Butuh waktu sekitar satu menit untuk aku kembali sadar, aku merasa sangat, sangat bingung,” kata Rowan. "Aku naik ke atas dan meminta handuk basah kepada suamiku karena saya tidak tahu apa yang terjadi tetapi lengan saya terbakar.” jelas Rowan.

Zalim, Inggris Bersikeras Takkan Setop Suplai Senjata ke Israel

Ilustrasi petir

Photo :
  • U-Report

Rowan terkejut tanpa banyak berbicara, suaminya bernama Aaron segera membawanya ke rumah sakit. "Kami tiba di RS dan Aaron mengatakan sesuatu telah terjadi dan itu mungkin sambaran petir dan semua orang menoleh untuk melihat saya," kata Rowan.

“Saya dilarikan ke ruang inspeksi dan mereka mengatakan itu terlihat seperti sambaran petir. Sembilan dokter dari departemen yang berbeda datang untuk melihat saya dan saya dipasang di monitor jantung dan menjalani beberapa tes darah.” jelas Rowan yang masih tak menyangka ia tersambar petir. 

Dokter yang memeriksa Rowan percaya bahwa petir memantul dari air dan melalui jendela karena tanah yang terlalu keras dari gelombang panas yang terjadi di Inggris baru-baru ini. “Kami tidak bisa benar-benar memprosesnya saat itu,” kata Rowan. Setelah beberapa hari, hal itu mulai mempengaruhi saya secara mental, menyadari bahwa saya bisa saja mati pada saat itu” kenang Rowan.

Bekas luka Rowan pasca tersambar petir

Photo :
  • Instagram/stormstruckcosplay

Namun, Rowan akhirnya didiagosa dokter tanpa cedera kecuali beberapa luka di lengan kirinya dan luka bakar kecil di tangan kanannya. Teman-teman Rowan, bagaimana pun, telah berhasil menemukan sesuatu yang positif dari cobaan itu. "Teman-teman saya sangat khawatir, terutama dalam beberapa hari pertama, tetapi begitu orang-orang menyadari bahwa saya baik-baik saja, ada beberapa lelucon tentang Thor," candanya. "Itu terakhir kalinya aku memainkan permainan kucing lucu saat badai, kurasa!” 

Orang-orang yang tersambar petir mungkin tampak seperti kecelakaan yang aneh, tetapi itu hampir menjadi tren yang mengganggu, akhir-akhir ini. Contohnya, tiga orang terekam kamera saat terjadi sambaran petir yang mematikan di dekat White House di Washington DC, Amerika Serikat pada Agustus lalu.

Petir diketahui menyambar sekitar 25 juta kali dalam setahun di AS, menurut National Weather Service, dan membunuh rata-rata 47 orang setiap tahun. "Meskipun sebagian besar petir terjadi di musim panas, orang dapat tersambar kapan saja, sepanjang tahun," mengutip NWS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya