Momen Raja Charles III Menangis Saat Prosesi Pemakaman Ratu Elizabeth

Raja Charles III tertangkap kamera seperti meneteskan air mata saat pemakaman ibunya, Ratu Elizabeth.
Sumber :
  • BBC NEWS/JEFF J MITCHELL.

VIVA Dunia – Raja Charles III tertangkap kamera meneteskan air mata, ketika anggota keluarga kerajaan dan jemaah pada upacara pemakaman Ratu Elizabeth II berlangsung pada hari Senin, 19 September 2022. Momen Charles menangis tersebut saat dia tampak tersentuh saat menyanyikan lagu "God Save The King" pada tahap penutupan dari ibadah perkabungan tersebut.

Ibunda Meninggal Dunia, Angger Dimas Ungkap Kenangan Haru Tak Terlupakan

Raja berusia 73 tahun itu ditampilkan di liputan berita resmi acara, saat lagu kebangsaan mulai dimainkan. Matanya terlihat memerah dengan air mata di wajahnya.

Melansir dari Newsweek, Selasa, 30 September 2022, para bangsawan bergabung di kapel bersama anggota kerajaan asing, termasuk hadirnya para pemimpin dunia salah satunya Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga

Mahkota, bola dan tongkat Ratu Elizabeth II di atas peti jenazah

Photo :
  • Dominic Lipinski/Pool via AP

Raja mengambil bagian dalam kebaktian setelah berjalan dalam prosesi pemakaman kenegaraan dari Westminster Hall ke Westminster Abbey di pagi hari, dan kemudian dari biara ke Wellington Arch setelah pemakaman kenegaraan.

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

Sebuah penghormatan menyentuh dipentaskan oleh anggota staf ratu ketika peti matinya melewati Istana Buckingham, setelah pemakaman kenegaraan, dengan sejumlah besar dari personel itu muncul mengenakan seragam dan berbaris dengan kepala tertunduk di luar gerbang istana.

Saat prosesi berjalan menyusuri jalan panjang kastil, anggota staf berjalan di depannya, dan menciptakan pengawalan.

Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Permaisuri Camilla, Pangeran dan Putri Wales, Duke dan Duchess of Sussex serta anak-anak ratu, Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward bersama keluarga mereka.

Raja Charles III bukan satu-satunya anggota keluarga yang meneteskan air mata pada hari itu, karena cucunya Putri Charlotte dan menantu perempuannya Meghan Markle juga difoto dalam keadaan emosi selama kebaktian.

Peti jenazah Ratu Elizabeth II saat tiba di Kastil Windsor

Photo :
  • (Aaron Chown/Pool photo via AP

Ledakan emosional Charlotte membuatnya mencari kenyamanan pada ibunya, Putri Wales di luar biara. Sang putri yang berumur 7 tahun itu menghadiri upacara pemakaman kenegaraan bersama saudara laki-lakinya Pangeran George dan bersama dengan saudara laki-laki mereka Louis.

Sebelum peti mati diturunkan ke brankas kerajaan di bawah Kapel St George, Mahkota Negara Kekaisaran, tongkat kerajaan, dan bola emas secara seremonial dipindahkan oleh pembuat perhiasan mahkota dan diletakkan di atas altar tinggi. Ini menandakan bahwa mereka sekarang milik raja baru, Charles, dan sesuai dengan tradisi berabad-abad.

Setelah kebaktian, jemaat kembali ke kastil di mana mereka nantinya akan kembali ke kapel untuk upacara pemakaman pribadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya