Beratnya Kini 140 Kg, Kim Jong Un Diyakini Derita Insomnia dan Ketergantungan Alkohol

VIVA Militer: Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un
Sumber :
  • National Post

VIVA Dunia – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un kemungkinan menderita insomnia dan ketergantungan alkohol, serta nikotin yang berpotensi memburuk, menurut agen mata-mata Korea Selatan.

Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Pihak berwenang di Pyongyang "dengan intens" mengumpulkan informasi medis terbaru dari luar negeri untuk pejabat tinggi yang menderita insomnia, termasuk perincian tentang obat yang digunakan untuk mengobati gangguan tidur "parah", Badan Intelijen Nasional mengatakan kepada anggota parlemen, melansir The Independent. 

Yoo Sang-bum, seorang anggota parlemen dari Partai Kekuatan Rakyat yang berkuasa di Korea Selatan, membagikan rinciannya, menambahkan bahwa pemimpin Kim Jong Un diyakini memiliki berat lebih dari 140kg, menurut perkiraan kecerdasan buatan.

5 Rahasia Tidur Nyenyak Tanpa Cemas, Usir Insomnia dengan Tips Ampuh Ini!

VIVA Militer: Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un

Photo :
  • aljazeera.com

Informasi mengenai kesehatan pemimpin Korea Utara dirahasiakan dan spekulasi tentang kondisi pemimpin berusia 39 tahun ini telah berulang, karena merokok berat, kenaikan berat badan yang jelas dan riwayat keluarga dengan masalah kardiovaskular.

Delegasi Korea Utara Kunjungi Iran, Isu Kerjasama Semakin Kuat

Media pemerintah Korea Utara yang dikontrol ketat jarang menyebutkan kesehatan Kim, kecuali pada bulan Maret, ketika surat kabar Rodong Sinmun mengatakan Kim bekerja sampai jam 5 pagi dan terbiasa "bekerja semalaman".

"Dia tampak lelah dengan lingkaran hitam bening di sekitar matanya saat tampil di depan umum pada 16 Mei, dan diperkirakan beratnya lebih dari 140 kilogram menurut analisis AI," kata Yoo, yang juga anggota komite intelijen parlemen, kepada wartawan.

Badan mata-mata Korea Selatan mengatakan sedang memantau kemungkinan Kim jatuh ke dalam "lingkaran setan" peningkatan ketergantungan pada alkohol dan nikotin. Telah terjadi peningkatan jumlah besar rokok dan makanan ringan asing yang dikirim ke Korea Utara, kata anggota parlemen tersebut.

Pengarahan berlangsung beberapa jam setelah Pyongyang gagal menempatkan satelit mata-mata pertama negara itu ke orbit dengan pendorong dan muatannya terjun ke laut yang mempermalukan Kim.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un

Photo :
  • KCNA via AP

Roket yang membawa satelit "Chollima-1" jatuh ke perairan lepas pantai barat Semenanjung Korea setelah kehilangan daya dorong menyusul pemisahan tahap pertama dan kedua.

Kim Yo-jong, saudara perempuan yang kuat dari pemimpin tertinggi, pada hari Kamis mengatakan peluncuran yang sukses akan segera dilakukan, sambil mengkritik AS karena kemunafikannya yang "mirip gangster".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya