Perang Berbalik, Ibu Kota Rusia Jadi Target Serangan Drone Lagi

VIVA Militer: Drone Ukraina ditembak jatuh sistem pertahanan udara Rusia
Sumber :
  • alarabiya.net

MoskowRusia kembali mendapat serangan dari pesawat tak berawak. Kali ini, pasukan Rusia berhasil menjatuhkan dua drone yang menuju Moskow, menurut wali kota kota itu pada Rabu, 9 Agustus 2023. 

Miskin Siasat Perang, Netanyahu Dikritik Panglima Perang Israel

“Upaya dua drone tempur untuk terbang ke ibu kota telah direkam. Keduanya ditembak jatuh oleh pertahanan udara,” kata wali kota Moskow, Sergei Sobyanin di Telegram, dikutip dari The Sundaily, Rabu, 9 Agustus 2023. 

Meski demikian, Sobyanin tidak menyebut siapa penyerang yang mengirim drone tersebut.

Pagi Buta Papua Membara, Pasukan Operasi TNI Gempur Benteng OPM di Hutan Pogapa

VIVA Militer: Bangkai drone militer Ukraina di Krimea

Photo :
  • Twitter/@TWMLtd

Dia mengatakan satu pesawat tak berawak jatuh di daerah Domodedovo di pinggiran selatan kota, sedangkan yang kedua ditembak jatuh di daerah jalan raya Minsk, sebelah barat ibu kota. 

Kisah Jenderal Soemitro, dari Ramalan Boneka Jailangkung Jadi Tentara Kesayangan Soeharto

“Saat ini belum ada informasi mengenai korban jatuhnya rongsokan itu,” katanya seraya menambahkan bahwa layanan darurat sudah berada di lapangan. 

Serangan itu setidaknya merupakan serangan ketiga yang menargetkan ibu kota Moskow dalam seminggu. Sebelumnya, drone Ukraina juga berhasil ditembak jatuh pada 6 dan 7 Agustus 2023, menurut pejabat Rusia. 

Moskow sebenarnya jarang menjadi sasaran sepanjang konflik di Ukraina, namun baru-baru ini ibu kota Rusia itu mengalami beberapa serangan di tahun ini.  Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa pihaknya telah menjatuhkan tujuh drone di atas wilayah Kaluga, kurang dari 200 kilometer (124 mil) barat daya Moskow. 

Sementara itu, pada 30 Juli 2023 lalu, Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, memperingatkan bahwa perang akan berbalik ke Rusia, dengan ibu kota dan pangkalan militer negara itu menjadi sasaran. Pada awal bulan ini, sebuah blok perkantoran di kawasan bisnis utama ibu kota Rusia  juga dihantam dua kali oleh serangan pesawat tak berawak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya