Cerita Penumpang Pesawat American Airlines Baru Take Off 3 Menit Langsung Landing: Ini Menakutkan

Cerita Penumpang Pesawat American Airlines, Take Off 3 Menit Langsung Landing
Sumber :
  • Twitter @HarrisonHove

Florida – Penumpang pesawat American Airlines tujuan Florida mengalami waktu yang mengerikan setelah penerbangan dilaporkan turun lebih dari 15.000 kaki dalam waktu tiga menit. Kejadian terjadi pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Bandara Kansai Berhasil Cetak Rekor 30 Tahun Tanpa Kasus Kehilangan Bagasi

American Airlines Penerbangan 5916 melaporkan "kemungkinan masalah tekanan udara" saat terbang ke Gainesville, Florida dari Charlotte, North Carolina, di Amerika Serikat.

Menurut FlightAware, penerbangan turun hampir 20.000 kaki dalam 11 menit dan 18.600 kaki dalam waktu kurang dari enam menit setelah 43 menit dalam perjalanan.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Cerita Penumpang Pesawat American Airlines, Take Off 3 Menit Langsung Landing

Photo :
  • Twitter @HarrisonHove

Masalah ini terungkap setelah penumpang bernama Harrison Hove, seorang profesor di Universitas Florida menceritakan pengalamannya itu di media sosialnya. Dia mengatakan insiden itu "mengerikan" dan "foto tidak dapat menangkap bau terbakar, dentuman keras atau bunyi telinga".

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dalam foto yang dibagikan di Twitter, terlihat masker oksigen tergantung di pesawat bersama banyak penumpang, termasuk dia, yang mencoba bernapas dengan bantuannya. 

Saya sudah sering terbang. Ini menakutkan. Kudos kepada awak pesawat-kabin dan pilot kami yang luar biasa di @AmericanAir 5916. Foto-foto tidak dapat menangkap bau terbakar, dentuman keras, atau bunyi telinga,” ujarnya dalam keterangannya di Twitter, dikutip Senin, 14 Agustus 2023.

Cerita Penumpang Pesawat American Airlines, Take Off 3 Menit Langsung Landing

Photo :
  • Twitter @HarrisonHove

Namun akhirnya pesawat itu mendarat dengan selamat. Pesawat American Airlines mendarat di Bandara Regional Gainesville tepat sebelum jam 5 sore.

Di sisi lain, American Airlines mengklarifikasi dengan mengatakan bahwa kru memutuskan untuk turun dengan aman di ketinggian yang lebih rendah karena masalah tekanan udara. 

Penerbangan American Eagle 5916, dioperasikan oleh Piedmont Airlines, dari Charlotte (CLT) ke Gainesville, Florida (GNV) mendarat dengan selamat di GNV pada Kamis, 10 Agustus. Aman turun ke ketinggian yang lebih rendah. Kami mohon maaf kepada pelanggan kami atas ketidaknyamanan ini dan berterima kasih kepada tim kami atas profesionalisme mereka,” kata seorang juru bicara saat berbicara dengan Fox News.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya