Sebuah Pom Bensin di Rusia Meledak, 12 Orang Tewas dan 60 Lainnya Luka-luka

Situasi Kebakaran di Pom Bensin di Rusia
Sumber :
  • Kementerian Darurat Rusia

Moskow – Sebuah stasiun pengisian bahan bakar di Republik Dagestan, Kaukasus Rusia meledak hingga terbakar. Insiden ini menyebabkan sedikitnya 12 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka, pada Senin, 14 Agustus 2023. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Menurut kementerian situasi darurat, api tersebut berhasil dipadamkan, namun pihaknya telah menyelidiki insiden tersebut. 

"Lebih dari 60 orang terluka dalam kebakaran di Makhachkala, dan 12 di antaranya tewas," tulis kementerian itu di Telegram, dikutip dari NDTV, Selasa, 15 Agustus 2023. 

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Kondisi Darurat di Pom Bensin Rusia

Photo :
  • TASS

Makhachkala, merupakan kota yang terletak di Laut Kaspia, dan merupakan ibu kota Dagestan. Menurut seorang saksi, api bermula berkobar di area tempat mobil diparkir dan menyebar ke pom bensin

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap

"Setelah ledakan, semuanya jatuh di kepala kami, kami tidak bisa melihat apa-apa lagi," kata saksi yang tidak disebutkan namanya. 

Menurut sebuah video yang diposting di Telegram oleh kantor berita Ria Novosti menunjukkan api membumbung dari sebuah gedung, diikuti oleh ledakan besar. 

Api menyebar di area seluas sekitar 600 meter persegi (6.450 kaki persegi), kata kementerian itu. Mereka juga menambahkan bahwa 260 petugas pemadam kebakaran telah dikerahkan di lokasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya