Potret Memilukan Jalanan di Maui Hawaii, Mobil Hangus-Orang Terpanggang

Potret Kota Maui, Hawaii Setelah Kebakaran
Sumber :
  • TikTok

Maui – Sebuah video memilukan beredar di media sosial TikTok, mengenai kondisi pulau Maui, yang lenyap terbakar si jago merah. Deretan mobil berserakan di jalan-jalan, ribuan warga harus melarikan diri hingga banyak yang dinyatakan hilang, setelah kebakaran hutan melanda pulau tercantik di Amerik Serikat (AS) itu. 

Keren, Batik Indonesia Paling Banyak Diekspor ke Amerika Serikat dan Jerman

Melalui akun TikTok @lahainafireupdates, yang diunggah pada 12 Agustus 2023 lalu, puluhan mobil terdampar, dan hangus terbakar di Front Street, Maui, Hawaii

"Banyak orang yang masih terjebak di mobil mereka," kata akun tersebut, dikutip pada Minggu, 20 Agustus 2023. 

Joe Biden Dikecam karena Diam Saat Israel Menghadapi Ancaman Surat Perintah Penangkapan

Dampak kebakaran di Lahaina, Hawaii

Photo :
  • AP Photo/Jae C. Hong

Potret pilu ini juga menjelaskan bahwa warga Maui banyak melarikan diri, ratusan orang dinyatakan tewas, hingga ribuan masih dalam pencarian atau dinyatakan hilang atas insiden tersebut. 

Hubungan Israel-Arab Saudi Alot, Menlu AS Temui Pangeran MBS

"Orang-orang meninggalkan mobil mereka dan berlari ke laut," tulis akun itu. 

Selain itu, seorang penyintas yang videonya juga dibagikan oleh akun tersebut mengatakan bahwa lautan juga mengalami hal yang sama. Mereka semua terbakar. 

"Sekitar 80 orang berlari ke laut, tapi itu juga terbakar oleh api. Jadi kita harus menyelam lebih dalam untuk terhindar dari hal itu," ujar pria yang tidak diketahui namanya itu. 

Dalam kesempatan yang sama, dia juga menjelaskan bahwa untuk pertama kalinya, dia tidak bisa melihat apapun. Sebab, sekitarnya telah dipenuhi oleh asap akibat kebakaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya