Bayi di India Lahir dengan 26 Jari, Disebut Reinkarnasi Dewi Hindu

Bayi lahir dengan 26 jari
Sumber :
  • New York Post

VIVA Dunia – Seorang bayi di India lahir dengan 26 jari tangan dan kaki, dan keluarga hingga orang sekitar menganggapnya sebagai reinkarnasi dewi.

List of Countries with the Most Widows

Bayi yang baru lahir di Bharatpur negara bagian Rajasthan di India utara, memiliki tujuh jari tangan di setiap tangan dan enam jari kaki di setiap kakinya dan berkelamin perempuan. 

Para profesional medis mengatakan bahwa dia dilahirkan dengan kelainan genetik yang langka atau abnormal secara genetik, tetapi keluarganya percaya bahwa dia sebenarnya adalah “reinkarnasi dewi Hindu.” 

Knowing the World's Largest Lift: Can Accommodate 235 People Per Trip

Bayi lahir dengan 26 jari

Photo :
  • New York Post

Dholagarh Devi adalah dewi terkenal yang kuilnya terletak dekat dengan tempat kelahiran bayi. Patung-patung menggambarkan dewi Dholagarh sebagai seorang gadis muda dengan beberapa tangan. 

Deretan negara Ini Ternyata Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia

Ibu bayi tersebut, Sarju Devi yang berusia 25 tahun, nampaknya sangat gembira, dan saudara laki-lakinya mengatakan kepada media lokal, “Adik saya telah melahirkan seorang bayi yang memiliki 26 jari, dan kami mempertimbangkannya sebagai reinkarnasi dari Dewi Dholagarh Devi. Kami sangat bahagia," ujarnya, melansir New York Post, Kamis, 21 September 2023. 

Ayah dari bayi tersebut, Gopal Bhattacharya, yang mana adalah seorang polisi di Kepolisian Cadangan Pusat, juga sangat gembira.

Tidak diketahui apakah orang tua bayi tersebut akan memilihnya untuk menjalani operasi untuk menurunkan jari menjadi 10 jari tangan dan 10 jari kaki, tetapi secara medis tidak ada yang salah dengan bayi tersebut. 

“Tidak ada salahnya memiliki 26 jari, tapi itu adalah kelainan genetik. Bayi perempuan itu benar-benar sehat,” kata Dr. BS Soni, petugas medis di rumah sakit tersebut.

Dalam beberapa budaya, polidaktili, atau kondisi memiliki jari tangan dan kaki ekstra, dipandang sebagai tanda keberuntungan dan kemakmuran. Hal ini terutama berlaku di India, di mana banyak orang percaya bahwa ini adalah tanda berkah ilahi. 

Kondisi unik bayi tersebut membuatnya menjadi selebriti lokal, sehingga banyak orang berbondong-bondong ke rumah sakit untuk menjenguknya. Namun terlepas dari apakah bayi tersebut benar-benar seorang dewi atau tidak, kisahnya sungguh mengharukan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya