Serangan Drone Israel Tewaskan Menteri Ekonomi dan Pejabat Senior Hamas

VIVA Militer: Israel Defense Force (IDF)
Sumber :
  • IDF

Tel Aviv – Pasukan Pertahanan Israel mengatakan bahwa pihaknya berhasil membunuh menteri ekonomi Hamas dan anggota senior politbiro Hamas lainnya dalam serangan pesawat tak berawak di Jalur Gaza, pada Senin malam, 9 Oktober 2023.

Terpopuler: Nasihat Mamah Dedeh Jika Keluarga Suami Nyakitin, Curhat CEO Starbucks Soal Karyawan

Militer mengatakan, bahwa Menteri Ekonomi Hamas, Jawad Abu Shamala, mengelola dana kelompok teror tersebut, dan mengalokasikan dana untuk mendanai dan mengarahkan teror di dalam dan di luar Jalur Gaza. Yang kedua, Zakariya Abu Moammar, adalah kepala hubungan internal kelompok teror tersebut, kata IDF.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF) di Gaza

Photo :
  • Sputnik News
Israel Tambah Pasukan Militer Untuk Serang Rafah

“Dia adalah pengambil keputusan senior Hamas dan koordinator kelompok teror di Jalur Gaza," ujar IDF, dikutip dari Times of Israel, Selasa, 10 Oktober 2023.

IDF juga menambahkan bahwa Moammar adalah orang kepercayaan pemimpin Hamas di Gaza, Yahya Sinwar, dan bagian dari forum senior kelompok teror tersebut, yang terlibat dalam pengambilan keputusan dan perencanaan berbagai kegiatan teror terhadap Israel.

Hubungan Retak Dengan Mesir, Pejabat Israel Ketar-Ketir

Sebelumnya, IDF juga mengklaim bahwa pihaknya berhasil mendapatkan kembali kendali atas perbatasannya di Jalur Gaza, pada Selasa pagi, sekitar 72 jam setelah milisi Hamas menerobos bagian-bagian penghalang dan melancarkan invasi.

VIVA Militer: Pasukan Pertahanan Israel (IDF)

Photo :
  • timesofisrael.com

Pasukan Israel sempat terlibat baku tembak dengan milisi Hamas di Kissufim dan membunuh anggota Hamas lainnya di dekat Mishmar Hanegev, sekitar 24 kilometer (15 mil) di dalam wilayah Israel.

Letkol Richard Hecht mengatakan 1.500 jenazah anggota Hamas telah ditemukan di sekitar Israel selatan. Ratusan lainnya tewas dalam serangan Israel di Gaza, menurut pejabat kesehatan Hamas.

"Korban jiwa di Israel mencakup sedikitnya 123 tentara," pungkas militer Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya