Hamas Bantah Tegas Tudingan Penggal Kepala Anak-anak Israel

VIVA Militer: Roket Qassam-A pejuang Hamas Palestina
Sumber :
  • bbc.com

GazaHamas secara resmi membantah klaim palsu yang dipromosikan oleh beberapa media Barat, dan menuduh milisi Palestina itu melakukan tindakan brutal terhadap anak-anak, termasuk membunuh atau memenggal kepala anak-anak dan menargetkan warga sipil.

Diteror Genosida Gaza, Mayor Mann Cabut dari Badan Intelijen Amerika

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Rabu, 11 Oktober 2023, Hamas mengutuk klaim tersebut dan menyebutnya propaganda.

“Propaganda pendudukan Israel, yang penuh dengan kebohongan dan rekayasa merupakan upaya untuk menutupi kejahatan dan pembantaian yang dilakukan oleh pendudukan Israel sepanjang waktu, yang sebagian besar merupakan kejahatan perang dan genosida," kata Hamas melalui pernyataannya, dikutip dari Middle East Monitor, Kamis, 12 Oktober 20243.

Biden Tidak Percaya Ada Genosida di Gaza

VIVA Militer: Pejuang Hamas Palestina memakai rudal Bulsae-2 buatan Korea Utara

Photo :
  • defence-ua.com

Hamas menambahkan bahwa pihaknya hanya menargetkan pos dan pangkalan militer.

Staf Internasional PBB Tewas Diserang Tentara Israel di Jalur Gaza, Satu Luka-luka

Sementara itu, para pejuang kemerdekaan Palestina berusaha menghindari sasaran terhadap warga sipil, dengan menambahkan klaim kesaksian yang disiarkan televisi dibuat oleh beberapa pemukim kolonial.

Hamas menyesalkan media arus utama Barat yang gagal melaporkan kejahatan perang dan genosida yang dilakukan oleh pendudukan Israel, yang tanpa pandang bulu dan dengan kekerasan menggempur lingkungan dan membom puluhan rumah yang dihuni warga Palestina.

Serangan Israel juga menewaskan lebih dari 1.050 orang, termasuk 260 anak-anak dan 230 wanita sejauh ini.

VIVA Militer: Serangan artileri militer Israel

Photo :
  • timesofisrael.com

"Saya mendapat banyak pertanyaan tentang laporan bayi yang dipenggal oleh Hamas," kata Jurnalis Israel Oren Ziv.

"Selama tur, kami tidak melihat bukti apa pun mengenai hal ini, dan juru bicara atau komandan militer juga tidak menyebutkan insiden semacam itu.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya