Pria Ini Teriak "Muslim Harus Mati" Sebelum Tikam Bocah Muslim 6 Tahun Hingga Tewas

Pelaku penusukan bocah muslim hingga tewas di Chicago, Amerika Serikat.
Sumber :
  • New York Post

VIVA Chicago – Seorang pria di Chicago, Amerika Serikat berusia 71 tahun diduga berteriak, ‘Kalian Muslim harus mati’ sebelum menikam seorang anak laki-laki Palestina-Amerika berusia enam tahun dan melukai ibunya yang berusia 32 tahun dalam sebuah tragedi yang tampaknya dipengaruhi oleh perang Hamas dan Israel yang tengah memanas.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Bocah bernama Wadea Al-Fayoume dinyatakan meninggal di rumah sakit setelah dia ditusuk 26 kali dengan pisau besar bergaya militer oleh pelaku lelaki tua bernama Joseph M. Czuba, menurut laporan autopsi pada hari Minggu, 15 Oktober 2023 waktu setempat.

“Detektif dapat menentukan bahwa kedua korban dalam serangan brutal ini menjadi sasaran tersangka karena mereka beragama Islam dan konflik Timur Tengah yang sedang berlangsung yang melibatkan Hamas dan Israel,” kata Kantor Sheriff Will County dalam sebuah pernyataan, mengutip Daily Mail, Senin, 16 Oktober 2023.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Petugas menemukan kedua korban pada Sabtu malam, 14 Oktober 2023, di sebuah rumah di daerah yang tidak berhubungan dengan Kotapraja Plainfield, sekitar 40 mil barat daya Chicago.

Pengakuan Sales yang Mobil Jualannya Ditabrakkan Anak Kecil di Mall

Sang ibu mengalami lebih dari selusin luka tusukan di tubuhnya. Dia tetap dirawat di rumah sakit pada hari Minggu, namun diperkirakan akan bertahan hidup dan membaik.

Czuba ditemukan pada hari Sabtu dalam posisi 'duduk tegak di luar di tanah dekat jalan masuk rumahnya' dengan luka di dahinya, kata polisi di Will County, Illinois.

Polisi mendakwanya dengan pembunuhan tingkat pertama, percobaan pembunuhan tingkat pertama, dua tuduhan kejahatan kebencian dan penyerangan dengan senjata mematikan.

Al-Fayoume, seorang anak laki-laki Palestina-Amerika yang baru berusia 6 tahun, dan ibunya, Hanaan Shahin, diidentifikasi sebagai korban.

Mereka telah tinggal di lantai dasar rumah tersebut selama dua tahun, menurut organisasi tersebut, dan mengatakan bahwa tersangka adalah tuan tanah mereka.

Pelaku penusukan bocah muslim hingga tewas di Chicago, Amerika Serikat.

Photo :
  • New York Post

Mengutip pesan teks dari ibu kepada ayah anak laki-laki tersebut, tersangka dilaporkan berteriak, 'Kalian Muslim harus mati!' sebelum penikaman, menurut Dewan Hubungan Islam-Amerika, CAIR-Chicago.

Organisasi kebebasan sipil Muslim menyebut kejahatan ini sebagai 'mimpi terburuk kami', dan merupakan bagian dari lonjakan ujaran kebencian dan email yang meresahkan sejak pecahnya perang di Timur Tengah.

Berbicara bersama anggota keluarga korban, Direktur Eksekutif CAIR Ahmed Rehab mengatakan Czuba mencekik Shahin setelah mereka mengizinkannya masuk ke apartemen mereka.

Dia sempat melarikan diri ke kamar mandi untuk menelepon 911 tetapi saat dia kembali, Czuba telah menemukan putranya dan membunuhnya, kata Rehab.

“(Al-Fayoume) membayar harga atas suasana kebencian dan otherisasi serta dehumanisasi yang, sejujurnya, saya pikir kita lihat di sini di Amerika Serikat, sebagai akibat dari kepemimpinan yang tidak bertanggung jawab dan pernyataan sepihak yang tidak seimbang yang kita lihat. di media,” kata Rehab.

Dia kemudian membandingkan suasana yang menyebabkan kematian Al-Fayoume dengan suasana setelah serangan teroris 11 September. “Kami telah memperingatkan agar tidak melakukan kesalahan yang sama seperti yang kami lakukan pasca-9/11,” tambahnya.

Serangan udara milter Israel menghancurkan bangunan di Gaza, Palestina

Photo :
  • AP Photo/Fatima Shbair

“Kami mendapat janji bahwa kami tidak akan kembali terjerumus ke dalam dunia yang buruk dan gelap itu lagi dan inilah kami. Pada akhirnya, kesalahan terletak pada pelakunya. Saya menyalahkan pembunuhan tersebut pada si pembunuh,” tambahnya.

Namun, dia tetap merasa media dan politisi telah mempengaruhi Czuba, yang menurutnya telah berinteraksi dengan keluarga tersebut beberapa kali sebelumnya dan tidak menimbulkan kecurigaan.

Czuba telah dibawa ke Fasilitas Penahanan Dewasa Will County dan sedang menunggu sidang awal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya