AS Tolak Permintaan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk Gencatan Senjata di Gaza

Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken (kiri) dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kanan).
Sumber :
  • Antara/Xinhua.

Ramallah – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken, pada Minggu 5 November 2023, menolak permintaan Presiden Palestina Mahmoud Abbas untuk gencatan senjata di Jalur Gaza, menurut seorang pejabat Palestina.

Soal Foto Kopi Pro Israel, Zita Anjani Singgung Boleh Mengingatkan Tapi Tidak Menghakimi

Pejabat tersebut mengatakan kepada Xinhua bahwa Blinken dalam pertemuannya dengan Abbas di Kota Ramallah, Tepi Barat, meneaskan kembali bahwa hal itu merupakan "hak Israel untuk mempertahankan diri dan melanjutkan kampanye militernya" di Gaza.

Kunjungan Blinken ke Ramallah berlangsung sekitar satu jam. Dia bertemu dengan Abbas dan para ajudan seniornya untuk mendiskusikan konflik Israel-Hamas yang sedang berlangsung, ujar pejabat yang tidak ingin disebutkan namanya itu.

Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

Israel Kembali Serang Gaza Palestina

Photo :
  • (AP Photo/Fatima Shbair)

Pejabat itu juga mengatakan bahwa Blinken telah berjanji untuk menekan Israel agar tidak membahayakan warga sipil dan menyediakan koridor yang aman bagi bantuan kemanusiaan, tetapi menolak untuk mendiskusikan mekanisme gencatan senjata pada tahap ini.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Selain itu, pejabat tersebut juga menambahkan bahwa Abbas dan Blinken sepakat untuk mematuhi solusi dua negara dan mengupayakannya setelah konflik di Gaza berakhir.

Konflik Israel-Hamas, yang telah berlangsung selama hampir satu bulan, telah menewaskan 9.770 warga Palestina di Gaza.

Sementara di pihak Israel, lebih dari 1.400 orang menjadi korban jiwa, sebagian besar akibat serangan militer Hamas ke Israel pada 7 Oktober lalu, yang memicu konflik yang sedang berlangsung saat ini. (Ant/Antara)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya