Memilukan, 5 Bayi Prematur di Gaza Ditemukan Membusuk di RS Al Nasr

Bayi di Gaza yang menggunakan inkubator
Sumber :
  • Al Jazeera

Gaza – Tim medis pada Rabu, 29 November 2023, menemukan lima mayat bayi prematur yang membusuk di Rumah Sakit Anak Al-Nasr di Kota Gaza.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Sebelum gencatan senjata diberlakukan pada Jumat pagi, 24 November 2023, serangan udara Israel menargetkan beberapa rumah sakit di Jalur Gaza utara, sementara beberapa dari mereka dievakuasi di bawah pemboman yang kejam dan pengepungan yang ketat. 

Menurut media resmi pemerintah Palestina, WAFA, sebuah sumber medis mengatakan bahwa pasukan Israel sebelumnya menutup unit perawatan intensif di Rumah Sakit Al-Nasr, di mana lima mayat bayi prematur yang membusuk sebagian ditemukan oleh dokter pada Rabu ini, setelah tentara pendudukan meninggalkan mereka di sana sebelum keluar dari rumah sakit.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

"Awal bulan ini, delapan bayi prematur kehilangan nyawa mereka, setelah inkubator mereka tidak berfungsi karena pemadaman listrik setelah pendudukan (Israel) menghalangi bahan bakar untuk mencapai Kompleks Medis Al-Shifa," menurut WAFA.

Bayi bayi prematur yang dipindahkan dari Gaza ke Mesir

Photo :
  • Al Jazeera
Mayat Bayi Ditemukan Terbungkus Kardus di Tanah Abang, Diduga Dibuang Sang Ayah.

Sebelumnya sebanyak 31 bayi prematur juga dievakuasi ke rumah sakit di Jalur Gaza bagian selatan, dan beberapa di antaranya dipindahkan ke Mesir untuk melanjutkan perawatan.

Sebagai informasi, Israel telah melancarkan kampanye militer besar-besaran di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas yang dilakukan Hamas pada 7 Oktober lalu.

Sejak itu, serangan Tel Aviv ini telah menewaskan lebih dari 15.000 orang, termasuk 6.150 anak-anak dan 4.000 perempuan, menurut otoritas kesehatan di wilayah kantong tersebut.

Sementara korban tewas resmi di Israel mencapai 1.200 orang, termasuk warga sipil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya