Israel dan Hizbullah Kembali Baku Tembak, Tiga Hari Berturut-turut

VIVA Militer: Serangan rudal milisi Hizbullah Lebanon ke Israel
Sumber :
  • alarabiya.net

Yerusalem – Pasukan Israel dan pejuang Hizbullah baku tembak di perbatasan Israel-Lebanon pada Minggu (3/12) untuk hari ketiga berturut-turut. Israel mengatakan beberapa tentaranya terluka, menyusul berakhirnya gencatan senjata antara Israel dan Hamas di Gaza.

Militer Israel mengatakan tentaranya "terluka ringan" ketika sebuah rudal anti-tank yang ditembakkan dari Lebanon menghantam sebuah kendaraan di daerah Beit Hillel di Israel utara. Pasukan Israel membalas serangan itu dengan tembakan artileri.

Hizbullah yang didukung Iran mengaku telah menyerang sejumlah posisi Israel dengan apa yang mereka sebut sebagai "senjata yang tepat".

Langit Israel Bergemuruh, Hamas Hujani Puluhan Roket dari Lebanon

VIVA Militer: Situasi kota perbatasan Israel usai dibombardir Hizbullah

Photo :
  • X/@AJEnglish


Menyusul pecahnya perang Hamas-Israel pada 7 Oktober, Hizbullah melancarkan serangan roket hampir setiap hari terhadap posisi-posisi Israel di perbatasan.

Sementara itu, Israel melancarkan serangan udara dan artileri di Lebanon selatan. Namun, daerah perbatasan sebagian besar dalam kondisi tenang selama gencatan senjata sepekan di Gaza yang berakhir Jumat pekan lalu.

Baku tembak itu merupakan pertempuran terburuk sejak perang 2006 antara Israel dan Hizbullah yang merupakan sekutu Hamas.

Lebih dari 100 orang di Lebanon tewas dalam konflik tersebut yang 83 di antaranya pejuang Hizbullah. Puluhan ribu orang telah meninggalkan kedua sisi perbatasan. (Ant/Antara)

Aksi Solidaritas untuk Palestina di AS Dapat Apresiasi dari Warga Gaza
Ilustrasi alutsista persenjataan Hamas

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

Organisasi militer Palestina Hamas mengatakan, para militannya di Lebanon selatan telah meluncurkan serangkaian roket ke posisi militer Israel di utara.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024