Penerbangan Emirates Turbulensi Hebat Dekat Teluk Persia, 14 Penumpang Luka-luka

Pesawat Emirates Airbus A380.
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh

Dubai – Penerbangan Emirates dari Perth, Australia Barat, menuju Dubai mengalami turbulensi dampak dari cuaca ekstrem saat pesawat mendekati Teluk Persia. Karena insiden tersebut, sedikitnya 14 orang mengalami luka-luka.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dilansir dari The Independent, Kamis, 7 Desember 2023, saat kejadian tersebut terjadi, pesawat mulai bergetar hebat. Salah satu postingan di media sosial menunjukkan adanya retakan pada langit-langit kabin.

Diposting melalui X, salah satu penumpang menulis bahwa itu adalah penerbangan terburuk antara kedua kota.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

“Benar-benar terasa saat akhirnya kami membentur langit-langit dan terhempas ke tanah dua kali. Senang (akhirnya) saya bisa berada di rumah,” tulis @MattRPD.

Pesawat penumpang terbesar Airbus A380-800 milik maskapai Emirates

Photo :
  • AP Photo/Aziz Shah
Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Turbulensi diketahui disebabkan oleh pusaran udara kasar. Administrasi Penerbangan Federal mendefinisikan turbulensi udara jernih sebagai turbulensi parah yang tiba-tiba terjadi di wilayah tak berawan, dan menyebabkan hentakan pesawat yang hebat.

“Kami dapat memastikan bahwa penerbangan EK421 dari Perth ke Dubai pada tanggal 4 Desember sempat mengalami turbulensi tak terduga di tengah penerbangan,” kata juru bicara maskapai tersebut.

Airbus A380-800 Milik Maskapai Emirates Mendarat di Bali

Photo :
  • VIVA/ Maha Liarosh

“Saat berada di dalam pesawat, mereka yang terluka diperiksa dan dibantu oleh kru kami dan sukarelawan yang terlatih secara medis, dengan dukungan medis tambahan diberikan melalui tautan satelit.”

Meski demikian, pesawat itu akhirnya mendarat di Dubai sekitar pukul 04.45 waktu setempat, dan disapa oleh layanan darurat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya