Insiden Kecelakaan Pesawat Alaska Airlines, CEO Boeing Adakan Pertemuan Seluruh Karyawan

Penampakan pintu pesawat Alaska Airlines yang terlepas
Sumber :
  • instagram @aviatren

Washington – CEO Boeing David Calhoun menyerukan pertemuan seluruh karyawan perusahaan untuk membahas tanggapan terhadap insiden Alaska Airlines, pada Jumat lalu, 5 Januari 2024, di mana bagian badan pesawat Boeing 737-9 MAX mengalami insiden mengerikan saat pendakian, menurut laporan.

Intip Arti Kesuksesan bagi Presiden Direktur P&G Indonesia

Dominic Gates, jurnalis penerbangan Seattle Times, melaporkan pada hari Minggu, 7 Januari 2024, bahwa email internal menunjukkan Calhoun menjadwalkan pertemuan pada hari Selasa, 9 Januari 2024.

Penampakan pintu pesawat Alaska Airlines yang terlepas

Photo :
  • Instagram @aviatren
Praktisi Tegaskan Karyawan Harus Jadi Prioritas Utama Penerima Tanggung Jawab Sosial Perusahaan

Calhoun juga memberi tahu karyawan bahwa dirinya akan memperkuat komitmen Boeing terhadap keselamatan, kualitas, integritas, dan transparansi, ketika regulator terus menyelidiki kecelakaan tersebut.

“Meskipun kami telah membuat kemajuan dan memperkuat sistem dan proses manajemen keselamatan dan kendali mutu dalam beberapa tahun terakhir, situasi seperti ini adalah pengingat bahwa kami harus tetap fokus untuk terus meningkatkan diri setiap hari,” tulis Calhoun, dikutip dari Business Insider, Senin, 8 Januari 2024.

Peringati May Day, Buruh di Medan Bawa Kerenda Mayat Simbol Matinya Keadilan

Pesawat Alaska Airlines

Photo :
  • Airline Reporter

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari Jumat, penumpang pesawat jet Boeing 737-9 MAX yang berangkat dari Portland ke Ontario, California, merasa ketakutan setelah sumbat yang dipasang di pintu darurat belakang pesawat terjatuh, dan mengakibatkan penurunan tekanan pada kabin.

Beberapa penumpang dirawat karena luka ringan, kata Alaska dan Dewan Keselamatan Transportasi Nasional AS, meskipun tidak ada korban jiwa yang dilaporkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya