Kim Jong Un Tak Ragu Musnahkan Korsel: Kami Tidak Berniat Menghindari Perang

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.
Sumber :
  • Korean Central News Agency/Korea News Service via AP.

Pyongyang – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengatakan bahwa sudah waktunya untuk mendefinisikan Korea Selatan sebagai musuh utama negaranya. Dia juga menegaskan bahwa negaranya siap apabila perang melawan Korsel. Hal itu dilaporkan oleh media pemerintah KCNA, pada Rabu, 10 Januari 2024.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Kim telah menuduh Seoul menghasut konfrontasi dan penumpukan senjata. Dia lantas mendesak untuk meningkatkan kemampuan militer negaranya untuk pertahanan diri dan pencegahan perang nuklir, kata media pemerintah.

"Jika Korea Selatan berani berupaya menggunakan angkatan bersenjata untuk melawan Korea Utara atau mengancam kedaulatan dan keamanan negara tersebut dan peluang tersebut datang, kami tidak akan ragu memusnahkan Korea Selatan dengan memobilisasi segala cara dan kekuatan yang ada di tangan kami," ucap Kim Jong Un melalui laporan KCNA 

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Dia melontarkan komentar tersebut saat mengunjungi pabrik amunisi awal pekan ini, menurut KCNA.

VIVA Militer: Kim Jong-un bersama perwira militer Korea Utara

Photo :
  • militarytimes.com
Korut Kirim Utusan ke Iran, Kira-kira Ini yang Dibahas

Kim juga menyebut memburuknya hubungan kedua Korea sebagai fase perubahan baru dan realitas yang tidak dapat dihindari.

“Kami tidak akan secara sepihak mengadakan peristiwa besar dengan kekuatan luar biasa di Semenanjung Korea, namun kami juga tidak berniat menghindari perang,” kata Kim, dikutip dari NDTV.

Dalam sambutannya pada pertemuan partai akhir tahun bulan lalu, Kim juga mengatakan reunifikasi damai tidak mungkin dilakukan, dan menambahkan bahwa pemerintah akan membuat Perubahan kebijakan yang menentukan hubungan dengan Korea Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya