Suasana Mencekam di Ekuador, Pemerintah Lantik Dewan Keamanan Publik dan Negara

VIVA Militer: Tentara Ekuador di ibukota Quito
Sumber :
  • ria.ru

Ekuador – Dalam keadaan mencekam dan mengkhawatirkan, pemerintah Ekuador telah secara resmi melantik Dewan Keamanan Publik dan Negara, pada Selasa, 9 Januari 2024. Hal ini dilakukan setelah deklarasi konflik bersenjata internal, melalui keputusan eksekutif.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Dalam keputusan baru ini, Pemerintah mengidentifikasi 20 kelompok kriminal, seperti organisasi teroris dan geng kartel narkoba.

Panglima Angkatan Bersenjata mengatakan bahwa setiap kelompok di negara itu, yang diidentifikasikan sebagai pemberontak, geng narkoba, akan menjadi sasaran militer tanpa ragu.

Innalillahi, Prajurit Terbaik TNI Angkatan Darat Meninggal Dunia Tersambar Petir

VIVA Militer: Tentara Ekuador di ibukota Quito

Photo :
  • ctvnews.ca

"Setiap kelompok teroris akan menjadi sasaran militer," kata Panglima.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Presiden Daniel Noboa memerintahkan Angkatan Bersenjata melakukan operasi militer untuk menetralisir mereka dan Dewan Keamanan dapat memperbarui daftar kelompok teroris yang teridentifikasi.

Dilansir dari Ecuador Times, Rabu, 10 Januari 2024, Presiden Noboa menjadi pemimpin pertemuan luar biasa itu, yang dihadiri oleh para kepala tiga cabang pemerintahan.

VIVA Militer: Tentara Ekuador di ibukota Quito

Photo :
  • telesurenglish.net

Seruan Presiden untuk mengadakan pertemuan di Cosepe muncul beberapa menit setelah sekelompok pria bersenjata masuk ke dalam sebuah siaran langsung dari saluran TC Television dan Gamavision, di Guayaquil. Para sandera ditahan dan diancam oleh sekelompok orang bersenjata.

Terkait hal tersebut, Komandan Polisi César Zapata mengatakan petugas berseragam yang turun tangan bertindak dan dengan tegas menangkap para pelakunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya