Masjid di Seluruh Jerman Alami Peningkatan Ancaman dan Penghinaan Akibat Perang Israel

Masjid Koeln, terbesar di Jerman
Sumber :
  • Deutsche Welle

Berlin – Jumlah surat ancaman yang dikirim ke masjid-masjid di Jerman meningkat sejak dimulainya perang Israel-Hamas pada 7 Oktober 2024. Menurut pernyataan dari unit diskriminasi Persatuan Islam-Turki (DITIB) yang berbasis di kota utara Cologne, banyak surat dan email berisi penghinaan dan ancaman, yang dikirim ke masjid-masjid di Jerman.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Masjid Pusat Köln sendiri telah menerima 17 email dan surat serupa, dan baru-baru ini, Masjid DITIB Selimiye di kota utara Dinslaken menjadi sasaran.

"Dengan latar belakang ini, komunitas Muslim semakin khawatir," kata DITIB dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Anadolu Ajansi, Kamis, 18 Januari 2024.

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Jemaah sembayang di Masjid Koeln di Jerman.

Photo :
  • Deutsche Welle

Sebelumnya, bentrokan juga terjadi di Belanda antara polisi dan gerakan anti-Islam, yang direncanakan oleh pemimpin gerakan Patriotik Eropa Melawan Islamisasi Barat (PEGIDA), Edwin Wagensveld.

Berapa Usia Seseorang Dianggap Tua?

Polisi mengatakan kelompok PEGIDA berdemonstrasi dan melakukan pembakaran Al-Quran. Mereka juga mengaku mendapat izin dari pemerintah kota di Arnhem. Kelompok tersebut berusaha melakukan intervensi, sehingga demonstrasi terhenti.

Tiga orang ditangkap karena ketidakpatuhan dan tiga petugas menderita luka ringan. Tercatat, pimpinan PEGIDA tersebut ditempatkan di bawah perlindungan polisi.

Viral Poltisi Belanda Kena Tendangan Maut Saat Ingin Bakar Alquran

Photo :
  • Tangkapan Layar

Walikota Arnhem Ahmed Marcouch, asal Maroko, mengatakan pembakaran kitab suci tidak dilarang di Belanda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya