Badai Isha Landa Irlandia, Bandara hingga Ribuan Rumah Mati Listrik

Ilustrasi badai.
Sumber :
  • NOAA

Irlandia – Ribuan rumah kehilangan aliran listrik dan aktivitas bandara terganggu, pada Minggu, 21 Januari 2024, ketika Badai Isha merusak seluruh pulau Irlandia.

Ada Pemadaman Lampu 60 Menit di Jakarta Malam Ini, Simak Daftar Lokasinya

Masyarakat didesak untuk memperhatikan peringatan angin kencang dan diberitahu untuk tidak melakukan perjalanan karena peringatan angin paling parah mulai berlaku pada Minggu malam.

Kantor Met Inggris mengatakan tornado dapat melanda bagian barat Inggris setelah organisasi penelitian Torro mengatakan Irlandia, Irlandia Utara, sebagian Skotlandia, dan Inggris utara adalah zona pengamatan tornado.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Ilustrasi badai.

Photo :
  • wired.com

Peringatan status angin merah dikeluarkan untuk wilayah Donegal, Galway dan Mayo, sementara peringatan status oranye/kuning mulai berlaku untuk semua wilayah lain di pulau itu pada Minggu malam.

Baru Lunas di Usia 45 Tahun, Meisya Siregar Ingatkan Gen Z Soal Rumah KPR

Met Eireann, Badan Meteorologi Irlandia, mengatakan angin sangat kencang.

"Hembusan angin yang merusak diperkirakan terjadi di wilayah peringatan merah, terutama di sepanjang pesisir dan wilayah terbuka," kata Met Eireann, dikutip dari The Sundaily, Selasa, 23 Januari 2024.

Paul Rock, yang memimpin pertemuan Koordinasi Darurat Nasional pada Minggu pagi, mengatakan ini adalah badai yang sangat buruk.

“Kami tidak ingin ada orang yang meninggal akibat badai ini,” ujarnya.

Rock meminta masyarakat untuk menghindari daerah pesisir selama peringatan Met Eireann dan agar semua pengguna jalan mewaspadai kondisi berbahaya. Mereka juga mengimbau masyarakat untuk tidak menyentuh kabel listrik yang tumbang.

Ilustrasi Badai La Nina.

Photo :
  • The Conversation

Penundaan perjalanan diperkirakan terjadi di pelabuhan, bandara, dan mungkin beberapa sistem transportasi umum. Mereka menyarankan masyarakat untuk memeriksa secara online untuk melihat apakah layanan transportasi masih terus terganggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya