Sosok Dexter Scott Anak Martin Luther King Meninggal Dunia Karena Kanker Prostat

Dexter King
Sumber :
  • Wikipedia

Washington – Dexter Scott King, putra bungsu dari Pendeta Martin Luther King Jr. dan Coretta Scott King, meninggal pada Senin, 22 Januari 2024, setelah berjuang melawan kanker prostat.

Sering Masturbasi Bisa Sebabkan Kanker Prostat?

King Center di Atlanta, di mana Dexter King menjabat sebagai ketuanya, mengatakan putra ikon hak-hak sipil berusia 62 tahun itu meninggal di rumahnya di Malibu, California.

Istrinya, Leah Weber King, mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa suaminya meninggal dengan damai dalam tidurnya.

Bukan Air Kemasan, Konsumsi Daging Merah Perbesar Risiko Terkena Kanker Prostat

Anak ketiga dari empat bersaudara, Dexter King diberi nama sesuai dengan nama Gereja Baptis Dexter Avenue di Montgomery, Alabama, tempat ayahnya melayani sebagai pendeta ketika boikot bus Montgomery membuatnya menjadi terkenal secara nasional setelah penangkapan Rosa pada tahun 1955.

Waspada Kanker Prostat pada Pria, Kapan Harus Segera Deteksi Dini?

Dexter King baru berusia 7 tahun ketika ayahnya dibunuh pada bulan April 1968, saat mendukung pekerja sanitasi yang mogok di Memphis, Tennessee.

Dalam memoarnya tahun 2004, Growing Up King, Dexter King mengenang pembunuhan ayahnya sebagai akhir dari masa kecilnya yang tanpa beban.

“Sejak saya berusia tujuh tahun, saya merasa saya harus bersikap formal,” tulisnya, dikutip dari VOA, Selasa, 23 Januari 2024.

“Formalitas, keseriusan, kepastian. Semua ini adalah pose yang sulit untuk dipertahankan, bahkan jika Anda adalah orang dengan keseimbangan sempurna, dengan semua drama kehidupan yang menimpamu."

Setelah dewasa, Dexter King menjadi seorang pengacara dan fokus menggembalakan warisan ayahnya dan melindungi kekayaan intelektual keluarganya. Selain menjabat sebagai ketua King Center, dia juga presiden perkebunan Raja.

Selain karyanya dengan King Center, Dexter King dikenal karena kemiripannya dengan ayahnya. Mereka sangat mirip sehingga putranya akhirnya memerankan ayahnya yang terkenal dalam film TV tahun 2002 tentang Taman.

Coretta Scott King meninggal pada tahun 2006, diikuti oleh anak tertua, Yolanda King, pada tahun 2007.

“Kata-kata tidak dapat mengungkapkan kesedihan yang saya rasakan karena kehilangan saudara kandung lainnya,” kata Pendeta Bernice A. King, anak bungsu dari empat bersaudara, dalam sebuah pernyataan.

Putra tertua King, Martin Luther King III, berkata: "Kejutan yang tiba-tiba ini sangat menghancurkan. Sulit untuk mengucapkan kata-kata yang tepat pada saat seperti ini. Kami mohon doa Anda saat ini untuk seluruh keluarga King."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya