Kejam! Israel Bom Langsung RS Nasser, Tempat Warga Sipil Berlindung

VIVA Militer: Batalyon tank militer Israel memasuki Gaza, Palestina
Sumber :
  • euronews.com

Gaza – Tentara Israel menembak langsung ke sebuah rumah sakit di kota selatan Khan Younis, tempat warga sipil terjebak di tengah pertempuran sengit. Hal ini disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza, pada Selasa, 23 Januari 2024.

Posting Foto Gelas Starbucks saat Umroh Dikecam, Zita Anjani Tantang Balik Masyarakat Untuk Ini

"Tank-tank Israel menembak ke lantai atas gedung bedah khusus dan gedung darurat rumah sakit Nasser, puluhan orang diperkirakan terluka," bunyi pernyataan kementerian, dikutip dari The New Arab, Rabu, 24 Januari 2024.

Pasukan Israel menyerang kompleks medis Nasser, sehingga membahayakan nyawa staf dan pengungsi, kata kementerian tersebut.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

VIVA Militer: Tentara Israel di Jalur Gaza, Palestina

Photo :
  • thenationalnews.com

“Staf medis tidak dapat mengangkut korban-korban (dengan luka) serius dari kompleks medis Nasser ke rumah sakit lapangan Yordania di dekatnya akibat pemboman yang tiada henti,” lanjut kementerian Palestina.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Badan PBB untuk Pengungsi Palestina mengatakan salah satu tempat penampungan Khan Younis untuk para pengungsi dihantam rudal selama operasi militer pada Senin, 22 Januari 2024.

“Setidaknya enam pengungsi tewas dan banyak lagi yang terluka dalam pertempuran sengit di sekitar fasilitas tersebut," tulis ketua UNRWA Philippe Lazzarini lewat akun X.

Tentara militer Israel bersiaga di perbatasan Gaza

Photo :
  • AP Photo/Ohad Zwigenberg

Badan kemanusiaan PBB, pada Selasa menggambarkan rasa sakit yang tak terlukiskan di Gaza, di mana jumlah korban tewas meningkat tanpa henti.

“Di Khan Younis, pertempuran meningkat, menghancurkan wilayah sipil dan merenggut nyawa. Serangan terhadap layanan kesehatan (juga) terus meningkat,” tulis OCHA di X.

Setidaknya 25.490 orang tewas dalam konflik di Gaza, sebagian besar perempuan dan anak-anak, menurut angka terbaru dari Kementerian Kesehatan Gaza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya