Serangan Lintas Batas Israel dan Hizbullah, 7 Warga Sipil Lebanon Tewas

Serangan Israel di Lebanon (Doc: AP Photo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Lebanon – Sebanyak tujuh warga sipil, dan satu militan Hizbullah tewas pada hari Rabu, 14 Februari 2024, dalam serangan Israel di Lebanon selatan, kata sumber resmi.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Sementara itu, tentara Israel mengatakan bahwa mereka juga kehilangan seorang tentara dalam serangan roket lintas batas dengan Hizbullah.

VIVA Militer: Serangan rudal milisi Hizbullah Lebanon ke Israel

Photo :
  • alarabiya.net
Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

Meskipun serangan roket tersebut tidak segera diklaim sebagai baku tembak, namun ini merupaman jumlah korban sipil terburuk dalam serangan di Lebanon sejak permusuhan lintas batas dimulai pada bulan Oktober dengan Hizbullah.

Melansir dari Alarabiya, Kamis, 15 Februari 2024, serangan lintas batas juga menimbulkan kekhawatiran akan konflik yang lebih luas antara Israel dan kelompok militan Hizbullah.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Pada Rabu malam, empat warga sipil dari keluarga yang sama, termasuk dua wanita tewas dalam serangan Israel terhadap sebuah bangunan tempat tinggal di kota Nabatiyeh, menurut sumber keamanan Lebanon.

VIVA Militer: Serangan roket milisi Hizbullah Lebanon di Israel

Photo :
  • timesofisrael.com

"Penghuni apartemen yang menjadi sasaran tidak memiliki hubungan dengan Hizbullah,” kata sumber tersebut, yang meminta tidak disebutkan namanya karena mereka tidak berwenang untuk berbicara kepada media.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya