Ada Ancaman Bom, Penerbangan Newark United Airlines ke Los Angeles Dialihkan ke Chicago

Ada Ancaman Bom, Penerbangan Newark United Airlines ke Los Angeles Dialihkan ke
Sumber :
  • New York Post

VIVA –  Penerbangan United Airlines lintas negara tiba-tiba dialihkan ke Chicago pada Rabu 21 Februari 2024 pagi ketika ancaman bom ditemukan di kamar mandi pesawat, menurut awak pesawat dan salah satu penumpang.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dilansir dari New York Post, lebih dari 200 penumpang dan awak pesawat langsung dievakuasi ketika pesawat tujuan Los Angeles yang lepas landas dari Bandara Internasional Newark Liberty mendarat di Bandara O'Hare sekitar pukul 07:45, setelah menemukan catatan misterius di kamar mandi yang menuliskan jika pesawat tersebut akan meledak. 

Penerbangan Newark United Airlines ke Los Angeles Dialihkan ke Chicago

Photo :
  • New York Post
Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

United Airlines Penerbangan 1533 diperiksa oleh seekor anjing pelacak bom yang berhasil mendeteksi tas mencurigakan. Sumber maskapai penerbangan mengatakan bahwa K9 menempelkan tas tersebut ke pesan ancaman yang ditemukan di kamar mandi.

Administrasi Penerbangan Federal dan United Airlines mengonfirmasi bahwa penerbangan tersebut dialihkan karena masalah keamanan.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Penulis buku terlaris dan jurnalis olahraga terkenal, Ian O'Connor, yang berada dalam penerbangan tersebut mengatakan bahwa saat itu pilot mengumumkan ke kabin bahwa ada situasi yang memaksa mereka untuk mendarat. Tentu saja keadaan itu cukup menegangkan penumpang.

Ian O’Connor mengatakan, alasan mengapa pesawat harus mendadak mendarat tidak diberitahu oleh pilot maupun awak pesawat, namun pramugari memarahi beberapa penumpang untuk tetap duduk saat mereka mencoba pergi ke kamar mandi. 

“Salah satunya mengatakan akan ada konsekuensi jika arahan ini tidak diikuti,” ujarnya.

“Banyak dari kita hanya ingin mendarat, tapi ketika kita melihat ambulans dengan lampu berkedip menunggu kita, itu bukan pertanda baik,”

Saat pesawat mendarat, seorang anggota kru mengatakan melalui interkom bahwa ada tulisan di kamar mandi yang menunjukkan seseorang telah membawa bom ke dalam pesawat.

Ada Ancaman Bom, Penerbangan Newark United Airlines ke Los Angeles Dialihkan ke

Photo :
  • New York Post

Penumpang tidak diperbolehkan membawa apapun dari pesawat saat diantar kembali ke terminal dengan bus.

Kini, pihak maskapai tengah meminta penegak hukum untuk melakukan penyelidikan terkait permasalahan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya