Keamanan Diperketat! Donald Trump Jr Diteror Bubuk Putih dan Ancaman Kematian

Donald Trump Jr. Diteror Bubuk Putih dan Ancaman Kematian
Sumber :
  • euronews

VIVA – Putra Donald Trump, Donald Trump Jr, mendapat surat ancaman pembunuhan dan bubuk putih di kawasan rumahnya. Oleh karena itu, kediaman putra Donald Trump Jr diperiksa polisi di Florida pada Senin 26 Februari 2024.

Sosok 'Jenderal Pembangkang' pada Masa Rezim Soeharto, Kini Raih Pangkat Bintang 5

Sumber media yang mengenal masalah tersebut mengatakan bahwa bubuk putih itu masih dalam penyelidikan dan belum diketahui sebagai bahan yang berbahaya.

Donald Trump Jr. Diteror Bubuk Putih dan Ancaman Kematian

Photo :
  • euronews
Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Diketahui bahwa The Daily Beast adalah media yang pertama melaporkan ancaman terhadap putra sulung mantan Presiden AS dan calon terdepan Partai Republik Donald Trump.

Sebuah laporan menyebutkan bahwa Donald Trump Jr. sendiri yang membuka surat tersebut dan berisi ancaman pembunuhan. Pihak tanggap darurat kemudian tiba dengan pakaian hazmat.

Donald Trump Ketiduran saat Jalani Sidang Kasus Suap

Polisi mengatakan kantor Sheriff Palm Beach menangani penyelidikan kasus ini, tetapi mereka tidak memberikan detail apa pun.

Sebagai salah satu wakil ketua kampanye ayahnya, Trump Jr. sering menjadi perhatian media dalam maupun luar dan mendapat banyak wawancara.

Putra sulung mantan presiden sebelumnya telah menerima teror bubuk putih ini dua kali. Vanessa, istrinya saat itu, dibawa ke rumah sakit Kota New York pada tahun 2018 setelah membuka amplop berisi bubuk putih tak dikenal yang ditujukan kepada suaminya. Polisi menyatakan bahwa zat tersebut tidak berbahaya.

Pada Maret 2016, agen FBI dan detektif polisi menyelidiki surat ancaman yang dikirim ke apartemen Eric Trump Jr., saudara laki-laki Donald Trump, di Manhattan yang juga mengandung bubuk putih yang ternyata tidak berbahaya.

Donald Trump Jr. Diteror Bubuk Putih dan Ancaman Kematian

Photo :
  • The Daily Beast

Amplop berisi bubuk putih juga dikirim dua kali pada tahun 2016 ke Trump Tower yang merupakan markas kampanye Trump.

Sebagai informasi, bubuk putih pernah menimbulkan ketakutan sejak tahun 2001, ketika surat yang mematikan dikirim ke kantor berita dan kantor dua senator AS. Surat-surat tersebut telah menewaskan lima orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya