Nenek 60 Tahun Meninggal Saat Bungee Jumping, Diduga Tali Rusak

Bungee Jumping.
Sumber :

VIVA – Seorang wanita berusia 60 tahun, mengalami serangan jantung dan meninggal di tempat setelah jatuh dari ketinggian delapan meter dari platform bungee jumping di Korea Selatan.

Harley Davidson Kecelakaan di Probolinggo, Pasutri Tewas

Menurut petugas yang berwenang, wanita tak dikenal itu terjatuh dari peron ke lantai beton setelah dia mencoba bungee jumping di fasilitas olahraga di Starfield Anseong Mall di provinsi Gyeonggi, Korea.

Melansir The Independent, Rabu 28 Februari 2024, menurut kepolisian provinsi Gyeonggi, Kejadian itu terjadi pada tanggal 26 Februari 2024, sekitar pukul 16,27 waktu setempat. Polisi menduga tali bungee terlepas karena klip carabiner yang menghubungkan tali ke balok atau derek rusak.

Sebelum Bunuh Diri, Brigadir RAT Izin Kunjungi Kerabat di Jakarta Sejak 10 Maret

Olahraga Ekstrim Crocodile Bungee

Photo :
  • Extreme Sport

Saat kejadian, wanita tersebut mengenakan perlengkapan keselamatan. Namun, menurut laporan, carabiner semacam kait pengaman tidak diamankan.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Wanita tersebut dilarikan ke rumah sakit setelah mendapatkan pelayanan darurat dan melakukan resusitasi jantung dan paru (RJP). Namun naas, dia tidak terselamatkan dan dinyatakan meninggal satu jam setelah insiden tersebut.

Operator mall, Shinsegae Property menyatakan akan bekerja sama dengan polisi untuk terus menyelidiki lebih lanjut masalah ini, sehingga mengetahui secara pasti penyebab nenek tersebut terjatuh dari bungee jump.

“Perusahaan akan melakukan inpeksi keselamatan untuk kemungkinan kecelakaan yang disebabkan oleh operasi ruang ritel di semua cabang Starfield Anseong,” ucapnya

Tahun lalu, ada insiden yang sama, tali bungee seorang turis asal hongkong putus di udara dan menyebabkan dia terjun di 100 kaki ke dalam danau dan menyelam dari atas podium setinggi 10 lantai saat berlibur di Thailand.

Provinsi Gyeonggi, yang dekat dengan ibu kota, Seoul, sering kali memiliki perpaduan atraksi perkotaan dan pedesaan, termasuk pusat perbelanjaan seperti Anseong Mall yang melayani penduduk lokal dan pengunjung.

Fasilitas olahraga yang terletak di Starfield Anseong Mall di provinsi Gyeonggi juga menawarkan berbagai fasilitas wahana lainnya seperti bungee jump dan climbing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya