10 Kisah Perceraian Paling Aneh di Dunia, Ada yang Lupa Ganti Status Facebook

Ilustrasi cerai
Sumber :
  • Pixabay/Steve Buissinne

VIVA Dunia – Perceraian adalah sesuatu yang dimaafkan oleh kebanyakan orang dan coba dihindari oleh sebagian besar pasangan. Namun ketika keadaan sudah tidak terkendali, perceraian seolah menjadi satu-satunya jalan keluar untuk hidup bahagia selamanya.

Deretan negara Ini Ternyata Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia

Jumlah kasus perceraian di seluruh dunia sangat besar dan dengan ditambahkannya alasan-alasan aneh ini ke dalam daftar, jumlahnya akan terus meningkat. Di Amerika, 50% dari seluruh pernikahan berakhir dengan perceraian. Artinya, satu dari setiap dua pasangan pada akhirnya akan berpisah.

Lewatlah sudah hari-hari di mana pernikahan adalah hal yang sakral. Sekarang, kemungkinan besar Anda akan berakhir dengan perceraian daripada hidup bahagia selamanya. Meskipun ada banyak alasan umum untuk bercerai seperti perselingkuhan, pemukulan, atau bahkan sekadar bertemu (mantan), alasan-alasan aneh ini benar-benar akan membuat Anda terkejut dan melebarkan mata. Apa saja? Scroll untuk baca selengkapnya berikut ini.

Klarifikasi Pastor di Ruteng NTT Usai Dituding Selingkuhi Istri Orang

Kisah Perceraian Paling Aneh yang Tidak Akan Anda Percayai

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

10. Kamu Cantik Di Dalam. BUKAN!

Di Tiongkok, seorang pria bernama Jian Feng mengajukan gugatan cerai dari istrinya yang cantik ketika dia mengetahui kebenaran tentang kecantikan tersebut. Sang istri tidak memberi tahu Feng tentang operasi plastik yang dilakukannya. Dia menghabiskan $100.000 untuk prosedur yang membuatnya terlihat menakjubkan.

Feng sangat mencintai istrinya yang cantik sampai pasangan itu dikaruniai seorang bayi perempuan. Menurut Feng, bayi itu tidak mirip dirinya atau istrinya. Faktanya, dia mengatakan bayi itu “sangat jelek”. Sang istri takut dituduh berzina dan akhirnya dia mengaku. Feng menggugatnya, memenangkan dan menceraikan wanita itu.

9. Lima Puluh Nuansa Perceraian

Seorang bankir yang sangat kaya dan sukses dari London memutuskan untuk menceraikan suaminya dengan alasan dia menolak untuk menyenangkannya. Wanita berusia 41 tahun itu ingin memeriahkan pernikahan mereka dengan membaca dan mempraktikkan beberapa gerakan dalam novel erotis “ Fifty Shades of Grey ”.

Ketika dia menyampaikan gagasan itu kepada suaminya, suaminya menolak dan benar-benar menjadi gila karena permintaan istrinya yang tidak jelas. Karena buku tersebut gagal meningkatkan cinta dan kehidupan seks mereka, dia memutuskan untuk melajang dan “siap untuk bergaul”.

8. Saya Menyetujui (Secara Harafiah)

Kita semua tahu bahwa poker terkadang bisa bertindak terlalu jauh dan para pemain terkadang bisa kehilangan harta benda apa pun yang mereka miliki. Namun taruhan ini membawa permainan ke level yang sangat berbeda. Seorang pria Rusia, Andrei Karpov, kehilangan seluruh tabungannya dalam pertandingan melawan lawannya, Sergey Brodov.

Dia benar-benar ingin bermain lebih banyak tetapi tidak punya uang lagi, jadi dia melakukan hal yang tidak terpikirkan dan mempertaruhkan istrinya. Karpov kehilangan tangannya dan istrinya. Ketika Sergey muncul di rumah Karpov untuk mengambil kemenangannya, istrinya sangat marah.

Dia kemudian menceraikan Karpov dan memulai hubungan dengan Sergey. Mereka kemudian menikah. Nah, itulah yang Anda sebut “Royal Flush”.

7. Kebohongan Lama

Di seluruh dunia, perempuan merasa perlu berbohong tentang usia mereka karena beberapa alasan yang paling keterlaluan. Namun pada akhirnya, mereka harus berterus terang ketika memutuskan untuk menetap. Sayangnya, seorang pria Tionghoa mengetahui bahwa istrinya selama 10 tahun telah berbohong kepadanya sejak awal.

Dia mengatakan kepadanya bahwa dia berusia 24 tahun ketika dia mengumpulkan keberanian untuk melamar tetapi kenyataannya dia berusia 30 tahun. Ketika dia mengetahui kebenarannya, dia tidak dapat mempercayainya dan tidak melihat hasil lain selain perceraian. Dalam jumlah kecil, dia kehilangan pernikahan yang bahagia.

6. Pernikahan Adalah Sebuah Permainan

World of Warcraft adalah salah satu game dengan penjualan terbesar di dunia namun pembuatnya tidak mengira game ini akan menjadi pemecah perkawinan. Ketika Jocelyn, seorang gamer berusia 28 tahun, menghadiahkan suaminya Peter game World of Warcraft untuk Natal, itulah yang mereka dapatkan.

Ketika Peter mendapatkan permainan tersebut pada tahun 2004, dia begitu terlibat di dalamnya; dia mulai mengabaikan dirinya dan istrinya. Dia berhenti melakukan tugasnya dan juga berhenti membayar tagihan. Dalam hitungan 9 bulan bermain game tersebut, 6 tahun pernikahan mereka pun kandas. Andai saja ada tombol reset untuk kehidupan mereka seperti yang ada di dalam game.

5. Berlari untuk Bercerai?

Pada tahun 2008, Wang Yueting, seorang pria Tiongkok berusia 56 tahun diceraikan oleh istrinya karena dia berlari melintasi Tiongkok untuk menunjukkan dukungannya terhadap Olimpiade Beijing. Menurut istrinya, Wang menjual apartemennya dan membeli sebuah van serta perlengkapan untuk melarikan diri. Dia juga menyewa tim yang terdiri dari enam orang untuk membantunya dalam misinya.

Di sisi van, ia melukis kata-kata “Dukung Olimpiade Beijing” dalam bahasa Mandarin dan Inggris. Istrinya memperingatkan dia dengan mengatakan bahwa dia akan menceraikannya jika dia tetap melakukannya. Dia menolak untuk mendengarkan karena dia percaya dia hanya menggertak tetapi ketika dia selesai berlari, dia melaksanakan rencananya dan menceraikannya.

4. Ini Rumah Anjing Untuk Anda

Setelah menikah selama 50 tahun, Eliza, wanita Rumania berusia 70 tahun akhirnya memutuskan untuk berpisah dari suaminya. Dia mengatakan bahwa suaminya telah menghabiskan seluruh uangnya untuk memberi makan anjing-anjing liar di sekitar lingkungan mereka.

Berapa pun dana pensiun yang diterima pasangan itu, sang suami akan mengeluarkan uang tersebut untuk membeli makanan bagi anjing-anjing yang sangat ia sayangi. Namun yang tidak dia sadari adalah dia meninggalkan rumah mereka dalam keadaan kosong dan tanpa makan apa pun.

Eliza ingat suaminya awalnya membeli beberapa sisa makanan hanya untuk beberapa ekor anjing dan menganggapnya sangat mengharukan, tetapi menjelang akhir pernikahan mereka, sang suami memberi makan lebih dari 20 anjing liar yang berarti makanan dari rumah dibawa keluar. Karena tidak mampu menanggung kehilangannya, dia memutuskan untuk mengajukan gugatan cerai.

Alasan di balik banyaknya anjing liar di kota-kota Rumania adalah karena pada tahun 80-an banyak orang terpaksa keluar dari rumahnya di negara tersebut untuk tinggal di gedung apartemen di kota tersebut. Keluarga-keluarga ini meninggalkan harta benda dan hewan peliharaan mereka.

3. 550 Alasan untuk Pergi

Bayangkan bercerai karena penyayang binatang? Ya, faktanya di Israel, seorang pria memutuskan “sudah cukup” ketika istrinya mengadopsi 550 kucing dan membawa semuanya pulang. Pada tahun 2002, istri pria tersebut mengejutkannya dengan sampah tersebut dan pada awalnya, dia baik-baik saja.

Mereka semua rukun dan keluarga besarnya sangat bahagia. Namun seiring berlalunya hari dan bulan, dia menyadari bahwa kucing-kucing itu menghalangi segalanya. Mereka memadati dapur, kamar mandi, dan ruangan lain di antaranya. Sang suami menyadari bahwa sebagian besar penghasilannya dibelanjakan untuk makanan kucing dan bukan makanan manusia. Saat itulah dia membentak.

Sang suami kemudian melihat kucing-kucing itu mencuri makanan dari meja makan setelah dia menanyakan istrinya tentang pemborosan makanan kucing. Ini adalah keputusan terakhirnya dan dia menceraikan istrinya yang penyayang kucing. Satu-satunya harapannya adalah dia mendarat.

2. Status Facebook Tidak Berubah

Ini mungkin alasan perceraian paling lucu yang pernah ada. Kita semua telah melihat dan bahkan mungkin menjadi korban bagaimana Facebook dapat menghancurkan suatu hubungan dalam hitungan menit. Pada pasangan yang baru menikah 2 bulan saja, seorang istri menggugat cerai suaminya semua karena lupa mengubah status Facebooknya menjadi “menikah”.

Istri berusia 28 tahun itu ingin menceraikan suaminya yang merupakan seorang pengusaha berusia 31 tahun dengan alasan yang paling konyol. Sang suami mengatakan, karena pernikahannya masih sangat baru, dia tersesat dalam pekerjaannya dan terlintas dalam pikirannya untuk mengubah statusnya.

Ketika dibawa ke pengadilan, hakim menjatuhkan hukuman pada pasangan tersebut untuk konseling untuk mencoba dan menyelesaikan kesulitan mereka. Banyak pengacara telah menemukan hal itu

Facebook adalah alasan di balik satu dari setiap lima kasus perceraian di dunia. Para pengacara ini sebenarnya menggunakan Facebook sebagai alat untuk membantu mereka memenangkan kasus karena mereka dapat melihat semua informasi yang diperlukan secara online. Cara ini banyak membantu dalam kasus hak asuh anak.

1. Dijuluki Perceraian

Pada tahun 2009, seorang wanita Saudi menceraikan suaminya yang telah dinikahinya selama 17 tahun ketika dia mengetahui nama yang dipanggil suaminya. Suatu hari wanita itu memeriksa ponselnya ketika sedang keluar dan dia melihat kontaknya ketika dia menemukan nomor teleponnya yang disimpan dengan nama “Guantanamo”. Seperti kita ketahui bersama, Guantanamo merupakan penjara militer di Amerika Serikat.

Melihat julukan tersebut, wanita tersebut naik pitam dan langsung meminta cerai kepada suaminya. Meskipun menurutnya hal itu akan lucu dan ia percaya bahwa istrinya akan memiliki selera humor yang sama, sang istri tidak tahan membayangkan suaminya menyebut dia sebagai penjara. Dia mengatakan bahwa nama itu sangat kasar dan kasar di pihaknya. Dia seharusnya tetap menggunakan kata-kata klasik seperti “baby”, “honey” atau bahkan mungkin “wifey”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya